Diskes Kab. Solok Serahkan Empat Ambulan

Penyerahan bantuan ambulan oleh Sekdakab Solok, Aswirmaan.

Arosuka, Editor.- Dinas Kesehatan Kabupaten Solok menyerahkan mobil ambulan untuk empat daerah di Kabupaten Solok dengan stuas pinjam pakai, bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Solok, Selasa (18/12). 

Bantuan pinjam pakai mobil ambulans diserahkan oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Solok, yang dihadiri juga oleh Kadis Kesehatan Kab. Solok (dr. Sri Efianti, M. Kes), Kabid Aset BKD Kab. Solok (Nofriandi, S.Ak. M.Ak), anggota DPRD Kab. Solok (M. Hidayat) serta wali nagari yang menerima bantuan.

Pada kesempatan tersebut Sekdakab Solok, Aswirman, SE, MM mengatakan, diharapkan melalui bantuan ini masyarakat yang sakit/meninggal  lebih terbantu dan terlayani dan tidak jauh-jauh lagi mencari bantuan.

“Gunakan memang sesuai fungsi yang semestinya dan pihak terkait agar dapat memaksimalkan penggunaan ambulans tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Aswirman.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kab. Solok, dr. Sri Efianti, M. Kes menjelaskan, mobil ambulans ini merupakan bantuan pinjam pakai dari Pemkab Solok untuk beberapa daerah yang ada di Kab. Solok. Ambulans yang diserahkan sebanyak 4 unit, yaitu untuk daerah Nagari Saok Laweh, Nagari Selayo, Nagari Koto Sani dan Nagari Koto Hilalang

“Dengan adanya mobil ambulans ini diharapkan mampu mendorong daerah dalam menjalankan berbagai program kesehatan yang ada di Kab. Solok serta juga mampu mengurangi angka kematian ibu dan anak,” kata Sri Efianti. ** Rhian/Doni/Hms

208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*