Diskes Kab. Solok Gelar Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi MR

Sosialisasi dan advokasi kampanye Imunisasi Measles Rubella pada TP- PKK, GOW dan Bundokanduang se Kabupaten Solok.

Arosuka, Editor.- Sosialisasi dan advokasi kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) pada TP- PKK, GOW dan Bundokanduang se Kabupaten Solok. merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang. Measles Rubella. Semoga kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Solok.

Hal itu diungkapkan Sekdakab Solok, Azwirman, SE, MM dalam sambutannya pada Sosialisasi dan advokasi kampanye Imunisasi Measles Rubella pada TP- PKK, GOW dan Bundokanduang se Kabupaten Solok di Arosuka, Senin (30/7).

Lebih lanjut dikatakan Azwirman, saya menghimbau mari kita satukan tekad untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap (DL) pada bayi 0- 11 bulan dan imunisasi tambahan pada anak balita usia 16 bulan dan 24 bulan.

Menurut Sekdakab, melalui posyandu dan kadernya, ibu- ibu PKK dapat meningkatkan pengetahuan kader dan ibu balita dari segi program imunisasi rutin dan imunisasi tambahan.

“Diharapkan kegiatan sosialisasi dan advokasi ini dapat menghimpun serta menyatukan tekad kita untuk menuju ” nagari peduli sehat kabupaten Solok Solok kuat ” sebagai visi serta misi kita sebagai PKK, GOW dan bundokanduang, untuk mengajak para orang tua dan wali agar membawa anak-anak mereka ketempat- tempat pelayanan imunisasi campak dan rubella sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Azwirman.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi dan menggalang komitmen bersama dalam pelaksanaan kampanye imunisasi maesles rubella ( MR ) pada anak usia 9 bulan sampai dengan kurang 15 tahun.Sasaran kegiatan untuk kabupaten Solok yaitu 108.000 anak, Kegiatan imunisasinya akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September 2018.

“Melaluielalui kegiatan sosialisasi dan penggalangan komitmen ini kita mengajak semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk mensukseskan kampanye imunisasi maesles rubella secara aktif,” jelasnya. ** Rhian/Kobar/Hms.

517 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*