Diresmikan Gubernur Jambi, Festival Kerinci 2019 Semarak dan Meriah

Pembukaan Festival Kerinci 2019.
Pembukaan Festival Kerinci 2019.

Kerinci, Editor. – Festival Kerinci 2019 resmi dibuka, Minggu (3/10/2019). Pembukaan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi yang diwakili Sekda M Dianto, serta Bupati Kerinci Dr Adirozal. Kegiatan FK 2019 dipusatkan di Dermaga Danau Kerinci itu dilaksanakan pada 3-7 November 2019.

Bupati Adirozal saat memberi sambutan.

Festival Kerinci 2019 yang diselenggarakan Pemerintah kabupaten Kerinci merupakan event pariwisata nasional yang sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten Kerinci. Pembukaan Festival Kerinci tersebut dihadiri ribuan pengunjung. Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Pangdam 2 Sriwijaya, Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi Jambi, serta pejabat dan masyarakat Kerinci-Sungai Penuh.

Selama Sestival Kerinci digelar serangkaian acara menarik dan atraktif untuk menyemarakkan gelaran tahunan ini. Acara yang berlangsung meriah itu dipusatkan di Danau Kerinci ini turut di hadiri oleh Kemenpora Jonni Mardizal, Anggota DPR RI. H. Bakri, Pangdam II/ sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP.M. Hum, Kapolda, Kapolres Kerinci, Danrem dan seluruh Bupati/walikota se-provinsi jambi, Kepala OPD,  Camat dan Aparatur di lingkup Kabupaten kerinci.

Pertjunjukan silat asli Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah Kerinci akan selalu membuka peluang bagi investor dan masyarakat untuk pengembangan usaha di bidang kepariwisataan.

”Pemerintah daerah selalu mempasilitasi dan sebagai madiator dalam melakukan pembangunan akan selalu siap melakukan hal tersebut sekaligus menciptakan peluang – peluang investasi bagi pihak swasta dan masyarakat agar bisa melakukan aktifitasnya untuk pengembangan usaha di bidang kepariwisataan, ” kata Adi.

Festival Kerinci

Selanjutnya Adirozal menambahkan, ” Dengan dilaksakan Festival kerinci, di harapkan arah kebijakan pembangunan akan bisa berjalan benar – benar sesuai dengan apa yang kita harapkan ” tambah adi.

Festival Kerinci ini akan dilaksanakan berapa hari kedepan yang terbagi dari 2 zona. Yakni zona 1 di Danau Kerinci dan zona 2 di PTP VI Kayu Aro, dimulai dari tanggal 3 sampai 7 Nopember 2019 dan akan menyuguhkan berbagai atraksi tari, budaya dan kesenian rakyat dari berbagai daerah di Kabupaten Kerinci yang menambah semaraknya Festival Kerinci 2019 ini. **KM

188 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*