Direktorat PKM Kemenristekdikti Kunjungi UNP untuk Program Asuh PTS

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai Perguruan Tinggi Negeri berperan membina Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Karena itu Tim Monitoring dan evaluasi (Monev) dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (PKM) Kemenristekdikti mengunjungi UNP untuk sharing tentang pelaksanaan Program Asuh menuju PT Unggul 2019, Rabu (23/10).

Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, peningkatan kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi, salah satu indikator penentunya adalah akreditasi program studi. Dengan program asuh yang dilaksanakan UNP sebagai kewajiban PTN untuk membina PTS dan diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas penyelenggaraan dan kualitas para lulusan.

Dijelaskannya, UNP juga sudah menyelenggarakan program studi baru dengan merekrut staf pengajar baru yang berkualitas lulusan magister dan doktor. Sampai tahun ini, UNP menerima 300 dosen baru yang gajinya dibayar oleh UNP.

Ganefri juga menjelaskan bahwa UNP sudah dan sedang membangun budaya mutu dengan membuat regulasi sehingga dapat bekerja bersistem dan disiplin. Pimpinan universitas, fakultas,  ketua jurusan,  dan koordinator program studi,  dan dosen harus membuat perjanjian kinerja.

Adapun personalia tim dari Direktorat PKM Kemenristekdikti itu adalah Prof.  Dr. Lilis Nuraida,  M.Sc.  dan Dr.  Ir.  Setyo Pertiwi,  M.Agr.

Menurut Ketua Pelaksana Program Asuh, Prof. Dr. Yasri, M.S. melalui program ini Universitas Negeri Padang sudah membina atau mengasuh perguruan tinggi swasta di wilayah Sumatera bagian tengah seperti Kepulauan Riau, Riau,  dan Sumatera Barat. ** Agusmardi/Humas UNP

51 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*