Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kemenlu RI Kunjungi Unand

Padang, Editor.- Universitas Andalas (Unand) menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia. Kunjungan yang diterima langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof Dr Tafdil Husni, Wakil Rektor IV Dr Endry Martius, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga dan Kepala UPT layanan Internasional, berlangsung di ruang kerja Rektor, Rabu (21/3).

Dari (Kemenlu) Republik Indonesia yakni Widya Sadnovic (Kasubdit III), Nefertiti Hindratmo (Sek Kedua) dan Sasi Hemawardhani (Sek III) Dirjen Amerika dan Eropa I Kemenlu.

Dalam pertemuan, Nefertiti Hindratmo menyampaikan, Direktorat Eropa I mengapresiasi dan mendukung pembentukan kerjasama antara Unand dengan Aristotle University of Thessaloniki di Yunani, yang ditandai dengan penandatangan MoU antar Universitas (u-to-u) pada akhir tahun lalu.

Kerjasama dari kedua universitas ini, diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara terutama dibidang pendidikan, sosial budaya, terutama melalui people to people contact dikalangan akademisi.

Penjajakan kerjasama serupa perlu dilaksanakan dengan universitas atau perguruan tinggi di Negara-negara kawasan Eropa I. Untuk itu kiranya diperlukan diskusi dan koordinasi lebih lanjut dengan antara kementerian Luar Negeri dengan Universitas Andalas.

Dengan diskusi ini dapat diperoleh masukan dalam bidang-bidang yang diperlukan oleh universitas lain di indonesia sehingga dapat mengoptimalkan keunggulan yang dimiliki oleh Negara-negara di kawasan Eropa I dalam bidang pendidikan dan Ilmu Pengetahuan.

Rektor mengungkapkan, Unand secara aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Tujuannya, agar tercapainya peningkatan kualitas secara berkelanjutan terutama di bidang pendidikan meliputi pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Juga dalam bentuk  pertukaran pengajar, pertukaran mahasiswa, kolaborasi akademisi kedua universitas untuk melakukan Common Research dan Publication. ** Rafendi/Humas

770 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*