Dinsosnaker Gelar Diklat Bagi Penyandang Trauma KDRT

Padang Pariaman, Editor.- Bupati Padang Pariaman diwakili Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Dra. Hj. Gusnawati, MM membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Penyandang Eks Trauma Melalui UPTD Loka Buna Karya (LBK ).

Dalam sambutannya Gusnawati mengatakan, tujuan diadakannya Diklat bagi Penyandang Eks Trauma ini adalah agar penyandang eks trauma tidak rendah diri, bisa menambah ilmu dan menambah keterampilan, bisa menciptakan lapangan kerja baru juga untuk menambah ekonomi keluarga.

Peserta diklat eks trauma terdiri dari kasus pelecehan dan korban KDRT yang berjumlah sebanyak 15 orang. Diklat dilaksanakan selama 20 hari, terhitung mulai tanggal 11 sampai dengan 30 Mei 2016 di Kantor UPTD LBK di Pariaman. Agar tujuan diklat tercapai efektif, peserta diinapkan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD LBK Pariaman, Kartini mengatakan bahwa upaya penanganan yang dilakukan selama ini oleh pemerintah dan masyarakat dirasa belum optimal, disebabkan oleh keterbatasan dana dan lain sebagainya.

“Sebagai tindak lanjutnya, Pemerintah Kab. Padang Pariaman melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja khususnya melalui UPTD Loka Bina Karya (LBK ) memberikan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat eks trauma yang secara psikologi dinyatakan sembuh. Dinas Soaial dan Tenaga Kerja memulihkan percaya dirinya dengan memberikan keterampilan menjahit baju guna menambah ekonomi keluarga,” katanya menjelaskan.

Sebagai nara sumber langsung ditangani Instruktur Balai Latihan Kerja (BLK ) Dinsosnaker Pariaman yang telah berpengalaman di bidangnya. ** Hms/Sgr

643 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*