Dinas Perkim-LH Tanah Datar Laksanakan Rapat Penilaian Sekolah Adiwiyata

Riswandi.
Riswandi.

Batusangkar, Editor.- Dinas Perkim-LH Tanah Datar melaksanakan rapat persiapan Penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten, Nasional dan Mandiri tahun 2019 bertempat dia Aula Bapperlitbang Kabipaten Tanah Datar,  Selasa (7/5).

Rapat ini diikuti oleh 30 orang kepala sekolah yang diusulkan untuk calon sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, Nasional dan Mandiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Tanah Datar Riswandi, Spd,MPd dalam arahannya mengatakan, Adiwiyata bukan suatu perlombaan seperti UKS. Tetapi suatu media untuk pembinaan karekter siswa terhadap lingkungan sekolah. 

Selanjutnya Riswandi mengatakan program Adiwiyata ini akan berhasil bila kepala sekolah betul-betul memahami apa itu Adiwiyata tersebut. Jga biasanya di sekolah ada pula beberapa gelintir guru yang tidak memahami dan juga tidak mau berpartisipasi untuk ini setiap kepala sekolah harus mempunyai kiat tersendiri untuk mengayak mereka ini.

“Saya dulu menjadi kepala sekolah setiap pagi selalu berdiri di depan sekolah dengan memegang microfon dan setiap siswa yang nampak membuang sampah akan selalu saya tegur. Dengan kiat ini akhirnya sekolah yang saya pimpin menjadi sekolah Adiwiyata Nasional yang dulunya sangat kotor dan berbau karena berdampingin dengan pabrik karet,” tutur Riswandi.

Kepala Dinas  Perkim –LH yang diwakili oleh Kepala Bidang Lingkungan Hidup Evi Savitri, SE, MS.i memaparkan apa saya yang perlu dipersiapkan untuk penilaian. Untuk penilaian akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru.

“Mulai sekarang tolong dipersiapkan apa-apa yang akan dinilai dan tim Adiwiyata Kabupaten dan Dinas Perkim-LH siap membantu,” tegas Evi Savitri

Pada acara rapat tersebut juga diminta masukan dan hambatan apa saja yang di hadapi sekolah dalam mempersiapkan penilaian Adiwiyata nantinya. ** Jum   

265 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*