Dinas Pendidikan Kab. Solok Gelar Lomba SUBP Tingkat SD

Zulkisar saat memberi sambutan.

Pianggu, Editor.- Dengan adanya Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) ini diharapkan dapat meciptakan siswa yang berkarakter dan agamais. Melalui lomba ini diharapkan dapat mengembangkan potensi siswa di bidang keagamaan

“Pemerintah Kabupaten Solok berharap program SUBP ini dapat terus dikembangkan di sekolah-sekolah lainnya. Kepada para guru dan pendidik agar terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa,” kata Bupati Solok yang diwakili Kepala Disdikpora Zulkisar, S.Pd, MM saat membuka secara resmi Lomba Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Solok, di SDN 10 Pianggu Kec. IX Koto Sei Lasi, Senin (4/11).

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang juga Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kab. Solok, Dafrizal, S.Pd melaporkan, kegiatan ini bertujuan menunjang program pelaksanaan SUBP di Kab. Solok. Diantara lomba yang dilaksanakan adalah, lomba tahfidz, MSQ dan penyelenggaraan shalat jenazah.

“Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para peserta. Dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa dan kepada pihak sekolah agar selalu memberikan pelajaran pendidikan karakter dan agama yang cukup kepada siswa,” kata Dafrizal.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Disdikpora Zulkisar, S.Pd, MM beserta jajaran, Koordinator Wilayah dan Kepala Sekolah SD SUBP se Kab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms 

488 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*