Dinas Pariwisata Kab. Solok Gelar FGD Kepariwisataan

FGD Kepariwisataan Kab. Solok.
FGD Kepariwisataan Kab. Solok.

Padang, Edior.- Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Aswirman, SE, MM membuka secara resmi Fokus Group Discussion (Fgd) Kepariwisataan Kab Solok, bertempat di Rockky Hotel Padang, Selasa (1/12).

Hadiri pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman, SE, MM, Kadis Pariwisata Prov Sumbar H. Novrial, SE, MA, Kadis Pariwisata Kab Solok Nasripul Romika, S, Sos, Kepala SKPD terkait dan Tim Percepatan Pembangunan Terpadu (TP3T) Kab Solok.

Pada kesempatan tersebut bupati Solok mengapresiasi Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Solok yang telah mempasilitasi kegiatan FGD kepariwisataan Kab Solok dan berharap kegiatan FGD ini dapat menghasilkan keputusan yang dapat mengangkat sektor pariwisata kabupaten Solok lebih baik lagi untuk kedepanya.

Kepada SKPD terkait dan pentahelix pariwisata yang hadir pada kegiatan ini agar dapat memberikan kontribusi secara maksimal sesuai tupoksi masing-masing dalam penyusunan perencanaan sektor pariwisata kabupaten solok tahun 2021-2024.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara bersama sama maka akan meningkatkan peran TP3T dan pentahelix pariwisata kabupaten Solok dalam pengembangan sektor pariwisata kabupaten Solok.

“Kepada Dinas pariwisata dan SKPD terkait agar dapat mengawal hasil FGD ini sehingga output dan outcome yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan juga dapat mengangkat citra pariwisata kabupaten solok dimasa yang akan datang serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Aswirman.

Sebelumnya ketua pelaksana yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kab. Solok, Nasripul, S.Sos melaporkan, kegiatan FGD ini merupakan salah satu jenis kegiatan yang dilaksanakan untuk menghimpun berbagai permasalahan yang dirasakan oleh pentahelix pariwisata kabupaten Solok sehingga dapat dicarikan solusi atas permasalahan tersebut.

Peserta FGD kepariwisataan ini berjumlah 40 orang yang berasal dari anggota tim percepatan pembangunan pariwisata terpadu (TP3T) Kab Solok,perwakilan asosiasi pariwisata, penggiat wisata dan pokdarwis serta pengelola dan pemilik objek wisata khususnya yang berbasis masyarakat yang ada di Kabupaten Solok.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mendiskusikan dan mencarikan solusi berbagai permasalahan terkait pengembangan sektor pariwisata kabupaten Solok, meningkatkan SDM Pentahelix pariwisata Kab Solok, menggerakkan potensi Daerah untuk meningkatkan daya saing di sektor pariwisata, membangun silaturrahmi pentahelix pariwisata kab Solok.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 1 s/d 2 Desember 2020 yang bertempat di Rocky hotel Padang.Adapun tema FGD kali ini adalah perencanaan sektor pariwisata kabupaten Solok tahun 2021-2024. ** Tiara/Hms

 

172 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*