Dinas Kominfo Kota Pariaman Butuh Tenaga Honor Bidang TIK.yang Profesional

Nazifah
Nazifah

Pariaman,  Editor.- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman membuka kesempatan  kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Tenaga Honor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan Pemko Pariaman.

Hal tersebut dilaksanakan Dinas Kominfo  Kota Pariaman  untuk melengkapi staf  bidang e- Government dalam rangka implementasi dan pengembangan e-Government. Formasi  yang dibutuhkan adalah Programer Web (PW) sebanyak 2 orang, Programer Android (PA) sebanyak 2  orang, Database Administrator (DA) sebanyak 1  orang, Teknisi Jaringan (TJ) sebanyak 2  orang dan IT Support (IS) sebanyak 3  orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Nazifah, di ruang kerjanya di Dinas Kominfo Kota Pariaman, Jumat (11/1) pagi.

Ia juga menambahkan, seleksi penerimaan tenaga TIK ini diadakan untuk mencari tenaga ahli yang kompeten di bidang prodi tersebut untuk mengimplementasikan dan mengembangkan e-Government di Kota Pariaman.

“Dengan kualifikasi pendidikan yang diperlukan adalah lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta baik D3, D4 dan S1 dengan program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Sistem/Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Elektronika dengan kekhususan Teknik Sistem Komputer, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer/Pendidikan Informatika,”   jelasnya

 “Sesuai dengan visi dan misi Kota Pariaman adalah ingin mewujudkan Kota Pariaman sebagai smartcity maka perlu pengembangan e-government, semua itu tentu membutuhkan tenaga ahli yang kompeten dibidangnya sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga TIK,”  lanjutnya lagi.

 Pada umumnya, lanjut Nazifah, Smart City merupakan suatu tata kelola dan pengaturan kota secara cerdas dengan menggunakan teknologi informasi, sehingga melalui smart city Pemerintah Kota Pariaman dapat mengelola pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat secara praktis, lebih mudah dan efisien.

“Komitmen Pemko Pariaman dalam mewujudkan good government merupakan suatu tekad yang memerlukan kerja keras dan akselerasi yang cepat dari semua pihak, salah satu media untuk mendukung hal tersebut adalah penerapan e-government dalam pengelolaan pemerintahan di segala sector,”  ujarnya.

Ia berharap dengan dibukanya seleksi penerimaan tenaga kompeten bidang TIK ini dapat meningkatkan e-Government di Kota Pariaman serta diharapkan kepada tenaga TIK tersebut dapat melayani segala keluhan dan kebutuhan masyarakat di Kota Pariaman.  ** Afridon.

200 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*