Dinas  Kesehatan  Kota Pariaman Laksanakan Vicon Dengan Gebernur Sumbar

Dinas Kesehatan Kota Pariaman saat mengikuti Vicon dengan Gebernur Sumbar.
Dinas Kesehatan Kota Pariaman saat mengikuti Vicon dengan Gebernur Sumbar.

Pariaman, Editor.-  Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman mengikuti video confrence dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dr Hamdani dari Labor Unand, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Selasa (28/4).

Selain Kota Pariaman, Vidcon juga diikuti  seluruh Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno lebih menekankan bagaimana kita melakukan tracking atau pelacakan terhadap pasien positif virus corona (covid-19) ini,” kata  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Selain itu, gubernur juga instruksikan masing-masing daerah kabupaten/kota harus menyediakan kuburan khusus kalau nanti pasien positif covid-19 tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Dikatakan Syahrul bahwa penyebaran covid-19 saat sekarang ini boleh dikatakan tidak lagi berasal dari luar tapi dari dalam di wilayah Sumbar sendiri.

“Alhamdulillah untuk Kota Pariaman sendiri   selesai dilakukan uji lab kasus yang pertama dan hasilnya negatif semua,” katanya

Kita berharap kepada masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri lakukanlah secara disiplin. Jika tidak maka wabah ini akan lebih meningkat lagi penyebarannya.

Syahrul menambahkan, kita tadi malam sudah melakukan penertiban Pembatasan Sosial  Berskala Besar (PSBB), memang masih banyak kita temui yang berkumpul di warung-warung.

Kita menghimbau masyarakat untuk sementara waktu berdiam diri di rumah, tidak keluar rumah dan berkumpul di warung. Harap mengindahkan himbauan dari pemerintah dengan menjaga jarak (sosial distancing) serta menggunakan masker, katanya. ** Afridon/ Rel

106 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*