Dimasa Pandemi Covid-19, Wawako Renier Kunjungi SD 09 PPA

Wawako Solok, Reinier saat mengunjungi SD 09 PPK.
Wawako Solok, Reinier saat mengunjungi SD 09 PPK.

Solok, Editor.- Wakil Walikota Solok, Reinier, kunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Pasar Pandan Airmati (PPA) Kota Solok, dalam rangka melihat proses belajar tatap muka siswa kelas satu yang baru dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (27/07).

SDN 09 PPA telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka semenjak, Senin (20/7) yang lalu. Pihak sekolah telah menyediakan seluruh fasilitas yang dibutuhkan sesui dengan protokol kesehatan yang di tetapkan, termasuk izin kepala daerah serta persetujuan orang tua.

Dalam kunjungan tersebut, Wawako berdialog langsung dengan orang tua murid yang hadir untuk mendampingi murid yang belajar. Reinier menyampaikan dukungannya atas inovasi yang dilakukan oleh SDN 09 PPA Kota Solok.

“Kami sangat mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka ini. Belajar daring memang merupakan sebuah solusi disaat pandemi ini, namun terkadang sinyal mengganggu dan kesulitan orang tua, tapi yang menjadi kekhwatiran kita. Kita tidak mau anak-anak kita nantinya terlalu asik dengan smartphone/gadget jangan nanti sampai ada gejala gangguan mata atau yang lainnya,” ungkap Reinir.

“Kami sangat mengapresiasi pihak sekolah SDN 09 PPA yang telah berinovasi melaksanakan kegiatan pemberlajaran dengan tatap muka sesuai dengan protokoler kesehatan. Hasil dialog dengan orang tua tadi, mereka semua sangat setuju anak didatangkan kesekolah,” ujar Wawako.

Lanjutnya, “Mudah-mudahan nantinya semua sekolah bisa menerapkan apa yang telah dilakukan SDN 09 PPA ini, tentunya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya. Apalagi sekarang bisa memakai pendanaan dari dana BOS untuk kegiatan memutus mata rantai Covid-19 ini,” pungkasnya.

Desriyondra selaku Kepala Sekolah menyampaikan ”Alhamdulillah selama satu minggu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini berjalan baik dan aman. Sekolah kami melakukan uji coba dan menjadi rujukan bagi sekolah lain. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini,” kata Kepsek. **Mempe

122 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*