Dikoperindag Pariaman Gelar Pariaman Fashion Parade

Kota Pariaman, Editor.- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman mengadakan kegiatan Pariaman Fashion Parade. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam mengembangkan potensi hasil kerajinan masyarakat Kota Pariaman.

Selain itu juga sebagai wadah bagi para desainer fashion Kota Pariaman untuk berekspesi dan menampilkan ide-ide terbarunya di bidang feshen, sehingga karya putra-putri Kota Pariaman di bidang rancangan mode dapat makin meningkat.

“Kegiatan Pariaman Fashion Parade yang berlangsung dari tanggal 13-15 Mei bertempat di lapangan Merdeka Pariaman. Kita mengharapkan dengan adanya kegiatan dalam memicu berkembangnya Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan di daerah ini,” sebut Kepala Dinas Kopperindag Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, pada kegiatan yang dibuka secara resmi walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Jum’at(13/5) malam tersebut.

Menurutnya, kegiatan Pariaman Fashion Parade ini dilaksanakan dalam bentuk bazar yang diikuti oleh sponsor, desainer serta IKM yang ada di Kota Pariaman. Tak hanya itu lomba fashion show  tingkat remaja dan anak-anak menjadi bahagian dari kegiatan ini. Termasuk fashion Show desainer-desainer dari Jakarta, medan, pekanbaru, Padang serta eesainer lokal Kota Pariaman.

“Semoga kegiatan yang dilangsungkan selama tiga hari. Kegiatan  tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan IKM kerajinan di Kota Pariaman. Meningkatkan  kualitas dan kreatifitas terutama dibidang fasyen. Menciptakan kreasi dan inovasi industri kerajinan kota Pariaman,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda  Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno usai menghadiri kegiatan Pariaman Fashion Parade tersebut mengatakan, kegiatan ini tentunya dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan  dibidang feshen di Sumbar dapat semakin maju. Sebab melalui kegiatan yang dilaksanakan tentunya dapat menjadi momen bagi para peserta yang ikut kegiatan ini untuk saling berbagi dalam memajukan usaha mereka makin berkembang.

“Dekranasda terus mendorong agar IKM kerajinan ini dapat meningkat. Semoga dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini , tentunya kedepannya para pelaku kerajinan dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas terutama dibidang fasyen, dengan terus menciptakan kreasi dan inovasi industri kerajinannya,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga hadir, anggota DPD RI Emma Yohana, Bupati Tanah Datar, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Solok dan istri, ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua Dekranasda Kota Pariaman dan unsur Muspida  Kota Pariaman. ** Zardi/Sgr/Hms

761 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*