Diikuti 73 Kepala Daerah, Wako Genius Umar Buka Webinar TPO

Wako Genius saat membuka webinar.
Wako Genius saat membuka webinar.

Pariaman, Editor. –  Walikota Pariaman Genius Umar buka webinar (web seminar) Tourism Promotion Organisation (TPO) for Asia Pasific yang dihadiri 73 kepala daerah, tentang dampak sektor terhadap pariwisata akibat Covid-19 dan bagaimana langkah untuk bangkit setelah new normal ini.

“Saya diminta membuka Webinar ini menggantikan Presiden TPO yang berhalangan dan meminta sebagai Co Presiden diminta untuk mengantikan,” kata Genius Umar di saat Webinar di Ruangan Walikota Pariaman , Selasa (7/7.)

Genius menyampaikan dalam webinar ini mereka membahas tentang bagaimana dampak pariwisata akibat covid-19 ini di Asia Pasifik ini. Baik itu dari segi ekonomi, segi kesehatan dan bagaimana kembali meningkatkan kunjunganya.

“Mungkin bisa dikatakan semua negara terdampak oleh covid-19 ini jadi kita diskusikan bagaimana bangkit lagi pariwisara sehingga kunjunganya bisa meningkat lagi,” kata Genius.

“Begitu juga dengan 150 anggota TPO lainya juga sudah mulai membuka pariwisata, kami juga shering tadi dengan anggota yang lain. Namun semuanya tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19, sepeti tidak berkerumun dan menjaga jarak. Seperti di Korea saat ini wisata telah dibuka namun yang banyak itu wisatawan antar kota dan provinsi saja,” katanya.

Dari Webinar itu, lanjut Genius dapat disimpulkan bahwa Pariwisata adalah penunjang ekonomi terkhusus bagi Kota yang tulang punggung ekonominya dibidang pariwisata. Tidak bisa lama-lama menutup Objek wisata dan membuka kembali juga ada beberapa persyaratan.

“Dimana ada beberapa persyaratan untuk bisa membuka kembali objek siwata, diantaranya daerah itu telah berkurang penularanya atau zona hijau, serta harus menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, daerah yang membuka destinasi wisatanya juga harus menyiapakan seluruh kebutuhan untuk protokol covid-19 termasuk tempat penginapkannya. Sehingga bisa mengatasi penyebaran virus corona di daerah masing-masing.** Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*