Dihadiri Ali Mukhni, PKDP Kota Pekan Baru Gelar Halal Bihalal

Pekan Baru, Editor.- Bupati Padang Pariaman Drs. H Ali Muhkni, Mengajak warga PKDP Kota Pekanbaru dan perantau Minang yang ada di Riau berkewajiban mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau umumnya.

“Sesuai dengan pepatah adat Minangkabau — dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung —, jadi melalui momen berharga ini saya sampaikan kepada dunsanak PKDP dan seluruh Perantau Minang wajib mendukung seluruh program Pembangunan pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau,” katanya.

Ali Mukhni saat memberikan sambutan.
Ali Mukhni saat memberikan sambutan.

Demikian disampaikan Ali Mukhni didampingi oleh ibu ketua Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman saat mengahadiri acara Halal Bihalal PKDP Kota Pekanbaru Periode 2016 -2021 Jum’at (12/08).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A,  Wali Kota Pekanbaru diwakili Sekretaris Daerah M. Noer. Seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru.

Acara semakin terasa lebih istimewa karena, hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dengan seluruh unsur pimpinan DPRD Padang Pariaman. Disamping itu SKPD Kabupaten Padang Pariaman juga antusias untuk hadir pada acara ini, ini menunjukkan betapa Hubungan Antara Ranah dan Rantau terbina semakin baik.

“Lebih dari 30 orang anggota DPRD Padang Pariaman termasuk ketua dan wakil ketua hadir memenuhi undangan DPD PKDP Pekan baru, termasuk pimpinan SKPD ini patut diapresiasi” kata Ali Mukhni.

Ketua DPD PKDP Terpilih Agusman Sikumbang SH. MH  menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam dalamnya atas kehadiran Bupati dan Ketua beserta anggota DPRD Padang Pariaman.

“Terimakasih, Ini silaturrahmi yang paling ramai dihadiri oleh dunsanak kita dari kampung halaman, dihadiri langsung orang nomor satu Padang Pariaman, ketua dan lebih dari 30 orang anggota DPRD, serta Pimpinan SKPD Padang Pariaman,” kata Agus Sikumbang yang terpilih menjadi memimpin organisasi perantau Padang Pariaman yang tergabung dalam wadah PKDP Kota Pekanbaru ini Melalui Musda April 2016 lalu..

“Alhamdulillah Musyawarah telah mempercayai kami memimpin PKDP Kota Pekanbaru lima tahun kedepan. Alhamdulillah semua berjalan lancar, aman” tambah Agus.

Dikatakannya lagi, PKDP adalah ajang pemersatu, tempat berkeluh kesah dan mencari solusi dalam setiap permasalahan dunsanak kita. Karena itu mari kita sama sama membangun, bersatu agar kita berbuat untuk kampung halaman dan menjadi pelopor pembangunan juga di kota Pekanbaru yang kita cintai ini.

Sementara itu Gubernur Riau mengatakan, Pekanbaru tak bisa dibangun dengan mengandalkan Pemerintah saja. Harus bersama-sama, termasuk warga PKDP. Hadirnya PKDP di Kota Pekan Baru dan Riau pada umumnya akan memberi warna dalam pembangunan Riau kedepan.

Selanjutnya Ali Mukhni mengekspose perkembangan pembangunan di Padang Pariaman, terbaru pembangunan jembatan campago yang hamenelan dana lebih dari dari 13 Milyar, pembangunan Jembatan kampung Galapuan. Pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman terbaik di Sumbar.

Selanjutnya pembangunan BP2IP dengan dana lebih dari 2 Ttriliun, yang sudah menerima taruna baru tahun ini. Begitu juga pembangunan MANIC, pembangunan Main Stadion terbesar di Sumateta, pembangunan Kawasan Industri, pembangunan dua kampus yaitu kampus ISI dan kampus poli teknik serta Pembangunan Rumah sakit vertikal bertaraf internasional.

“Kesemuanya itu berada dikabupaten Padang Pariaman yang sangat kita cintai. kesemuanya itu butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat dari ranah dan rantau. Untuk Itu Kita juga sangat mengharapkan dukungan dunsanak perantau untuk selalu memberikan dukungan dan doanya, sehingga semua pembangunan yang kita rencanan semua berjalan dengan lancar amin,“ ungkap Ali Mukhni mengakhiri. ** Hms/Sgr

 

700 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*