Dihadapan Jemaah Idul Adha, Walikota Riza Falepi Pamit

Payakumbuh, Editor.- Di hadapan puluhan ribu jemaah Shalat Idul Adha 1437 H, di halaman Gedung Balaikota Payakumbuh (eks Poliko), Senin (12/9), Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menyampaikan permohonan maafnya, karena tak sampai lima tahun mengemban amanah sebagai kepala daerah bersama Wawako H. Suwandel Muchtar.

Dampak Pilkada serentak di seluruh Indonesia dan sesuai peraturan perundangan Pilkada, Walikota Riza Falepi bakal menjalani  cuti bersama Wawako Suwandel Muchtar, akhir Oktober bulan depan.  Itu berarti, masa tugasnya sebagai kepala daerah terpangkas selama setahun. Padahal, visi dan misinya yang tertuang dalam RPJMD Payakumbuh disusun untuk masa tugas selama lima tahun.

Untuk itu, Riza Falepi dengan ikhlas menyampaikan permohonan maafnya, jika dalam 4 tahun kepemimpinanya masih banyak yang belum dilakukan. Menurutnya, ia masih meninggalkan bengkalai pembangunan yang harus dilanjutkan oleh pasangan kepala daerah terpilih, pada Pilkada 15 Februari 2017.

Di antara pembangunan fisik yang masih belum selesai itu adalah pembangunan normalisasi, peningkatan fasilitas  Sungai Batang Agam, pembangunan pasar rakyat dan Masjid Raya di Padang Kaduduk serta sejumlah infrastruktur lainnya. Namun, tambah walikota, dibidang pendidikan dan  bidang kesehatan, serta sector industri pedagangan,  nyaris sudah tercapai dilakukannya.

Terpilihnya Payakumbuh sebagai kota pengelola pendidikan terbaik di Sumatera Barat, membuktikan visi kepala daerah dalam hal ini sudah nyaris tercapai. Ditandai dengan meningkatkan indeks prestasi siswa serta bertambahnya sekolah menengah, seperti SMPN 10, SMAN 5  serta  SMKN IT di kota ini. Begitu juga dibidang kesehatan dan air bersih, ditandai dengan peningkatan pelayanan kesehatan dasar di seluruh puskesmas dan pembangunan fisik puskesmas berlantai dua dan tiga, hingga peningkatan pembangunan fisik RSUD Adnaan WD. Kota ini, juga sudah sering mendapat Piala Kota Sehat, katanya. Begitu juga penghargaan Parpamsi atas pelayanan air bersih.

Pertumbuhan ekonomi Payakumbuh, disebut Walikota Riza Falepi, sudah di atas rata-rata Sumatera Barat dan nasional, mencapai 6,89 %. Target walikota, tahun ini mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi Payakumbuh bakal mencapai angka 7.

Walikota Riza Falepi mengajak warga kota, untuk meyukseskan Pilkada 2017 dengan memilih pemimpin yang mampu melanjutkan pembangunan kota, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pilihlah pemimpin yang punya niat ikhlas, demi negeri tercinta ini,  bukan pemimpin yang mengejar materi,” ingatnya sambil menyampaikan minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin. ** Yus

 

1020 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*