Diduga Informasi Bocor, Razia Tim 7 Payakumbuh Temukan Cafe Tuak Telah Sepi

Payakumbuh, Editor.-  Tim7 Kota Payakumbuh yang dipimpn Kepala Satpol PP Devitra  kembali menertibkan cafe cafe yang melanggar aturan.  Sabtu malam (28/1) yang jadi sasaran tim adalah sebuah warung tuak yang juga berfungsi sebagai tempat karauke di pinggiran kota. Tepatnya tidak jauh dari Jalan By Pass, Kelurahan Talang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Cafe yang terletak di jalan menuju ke SMK4 Kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Latina itu, digrebek Tim 7 karena keberadaannya telah meresahkan masyarakat. Bahkan tiga tahun lalu, menurut keterangan kepala Kelurahan Talang Gusmardi, cafe itu pernah dibakar massa. Namun pemiliknya tidak jera dan membuka cafenya kembali.

Tim 7 bergerak ke TPK pukul 22.30 WIB, tidak menemukan satupun pengunjung di Cafe tuak Pak Amir (65) itu,. Padahal sebelum pulul 22.00 wib, pengunjung cukup ramai, apalagi malam Minggu. Lokasi cafe ini memang sangat menguntungkan letaknya,di pinggir sawah di bawah tebing, sehingga masarakat menamakannya cafe bawah tanah.

Sejak Cafe Citra Fitri di tutup malam Minggu pekan lalu, setelah pondok pondoknya di bakar masyarakat, pengunjung ke cafe Pak Amir ini meningkat signifikan. Hingar bingar musik musik orang berkaraoke atau sekedar joget joget ria di bawah pengaruh minuman tuak, membuat masyarakat menjadi resah. Takut tragedi di Citra Fitra terulang, masarakat melaporkan keberadaan dan aktivitas cafe Pak Amir ini ke Tim 7 Payakumbuh.

Tim 7 yang mendapat laporan langsung meresponnya. Malam Minggu tim langsung bergerak ke  TKP tapi  pengunjung telah sepi. Diduga kedatangan tim sudah tercium oleh pengunjung, karena kuat dugaan rencana penggrebekan cafe tuak Pak Amir ini telah bocor lebih dahulu. Padahal sebelum pukul 22.00 wib,pengunjung cukup ramai, jelas Kepala Kelurahan Talang .

Mengetahui bakal ada penertiban dari Tim 7 malam ini, pengunjung yang telah ramai sampai puul 22.00 wib, pergi dengan buru buru. Begitu tim 7 datang ke TKP, pengunjung sudah tidak ada lagi, namun tim 7 berhasil menemukan satu jerigen minuman tuak yang siap untuk diminum. Setelah di data nama pimilik dan menanyakan surat izin, pemilik cafe Pak Amir di bawa Tim 7 ke markas Satpol PP untuk dimintai keterangannya dan di BAP, tambah Kepala Kelurahan Talang kepada Editor. ** Yus

958 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*