Diantar Ratusan Pendukung, Zuldafri Darma dan Sultani Mendaftar ke KPU Tanah Datar

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Zuldafri Darma dan Sultani bersama pengurus partai pengusung.
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Zuldafri Darma dan Sultani bersama pengurus partai pengusung.

Batusangkar,Editor. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H.Zuldafri Darma.SH dan H. Sultani,Sp yang diantar oleh ratusan para pendukungan dengan berjalan kaki dari Mesjid Nurul Amin Pagaruyung menuju kantor KPU Tanah Datar untuk mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati Tanah Datar priode 2021-2026 Minggu (6/9) sekitar pukul 16,20 Wib yang merupakan pasangan ketiga mendaftar ke KPU Tanah Datar.

Sebelum menuju KPU pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Zuldafri Darma – Sultani bersama tim melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Masjid Nurul Amin terlebih dahulu.Juga sehari sebelumnya pasangan ini  melakukan prosesi adat seperti “Mintak petunjuk Sumando kepada mamak rumah” di Bukik Marapalam Puncak Pato serta “Melepas anak kemenakan dari niniak mamak Tabuah Larangan” di nagari tuo Pariangan.

Sesampainya di kantor KPU Tanah Datar ,sesuai dengan  peraturan dan surat edaran KPU terkait pendamping  pasangan calon hanya dibolehkan  20 orang saja berada di area kantor dan yang dibolehkan hanya  6 orang termasuk  pasangan calon yang diperkenankan memasuki ruang kantor, sedangkan ratusan massa pengantar  menunggu disepanjang pinggir jalan raya depan kantor KPU .

Pasangan Calon saat mendaftar didampingi oleh Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani,Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar Anton Yondra dan bebrapa orang pengurus partai pengusung

Seusai pendaftaran dan penyerahan berkas oleh Partai pengusung yaitu PKS dan Partai Golkar dilaksanakan  konferensi pers. Anton Yondra Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar pada kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa semua persyaratan pendaftaran dinyatakan lengkap, sedangkan persyaratan pasangan calon masih menunggu Verifikasi dari KPUD.

“Sebelum pendaftaran ini kami lakukan Sabtu kemaren  kami juga melakukan beberapa prosesi adat sebagai bentuk mohon restu dari berbagai pihak dan  Alhamdulillah semua itu berjalan dengan lancar,Pasangan calon Zuldafri Darma dan Sultani merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU Tanah Datar ,ujar Anton Yondra**Jum

163 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*