Diantar Ratusan Pendukung, Dua Incumbent Mendaftar ke KPU Payakumbuh

Payakumbuh, Editor.- Dua pasang balon walikota dan wakil walikota Payakumbuh yang merupakan incumbent mendaftar di hari terakhir pendaftaran calon Jumat,23/9, diantar ratusan pendukung.

Pasangan Suwandel Mukhtar dengan Fitrial Bahri yang datang lebih awal diantar ratusan pendukungnya dengan konvoy sepeda motor dan puluhan mobil. Rombongan ini, bergerak di rumah masing masing menuju kantor Partai Golkar. Suwandel Mukhtar bergerak dari Kelurahan Piliang dan pasangannya Fitrial Bahri turun dari Balai Adat Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur. Keduanya diantar tim sukses dan pendukung masing masing menuju kantor Partai Golkar di Jln.Soekarno-Hatta Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pasangan Wandel-Fitrial (W-FI) diantar ratusan  pendukungnya memasuki areal menuju kantor KPUD Payakumbuh.
Pasangan Wandel-Fitrial (W-FI) diantar ratusan pendukungnya memasuki areal menuju kantor KPUD Payakumbuh.

Setelah keduanya berkumpul di kantor Golkar, baru rombongan Suwandel Mukhtar dan Fitrial Bahri yang diusung kualisi besar kualisi besar,partai Golkar, PDI-P, Nasdem, Hanura, PAN, Demokrat dan sebagian kader Gerindra yang terpecah dengan semboyan pasangan W-FI, berkonvoi keliling kota Payakumbuh diiringi musik tasa, melalui jalan Soekarno-Hatta ke pusat kota, masuk jalan A.Yani menuju kantor PDI-P. Dari kantor PDI-P rombomngan ini baru menuju kantor KPUD Payakumbuh di komplek Kubu Gadang kelurahan Balai Nan Tuo Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sampai di kantor KPUD Payakumbuh, rombomgan ini disambut oleh musik tasa, sehingga pasangan W-FI berjalan sambil bergoyang seperti hoyak tabuik menuju kantor KPUD. Sampai disana rombongan W-FI mengisi buku daftar hadir dan melakukan registrasi administrasi.

Proses pendaftaran pasangan W-FI ini baru selesai pukual 18.00 dan dan untuk penyerahan berita acaranya dijanjikan oleh Ketua KPUD pukul 20.00.

Begitu usai pendaftaran pasangan W-Fi,masuk rombongan pasangan Riza Falepi dengan Erwin Yunas yang diantar puluhan ibu ibu yang berpakaian bundo kanduang lengkap. Sebelum rombongan menuju kantor KPUD, mereka bergerak dari kantor PKS di Jalan Sudirman menuju kantor Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Dari sini rombongan menuju kantor KPUD. Rombongan W-Fi baru keluar dari ruangan pendaftaran dan bertemu dengan rombongan Riza-Erwin, keduanya bersalaman dan saling berpelukan. Benar benar pesta demokrasi yang badunsanak, ciloteh massa yang menyaksikannya.

Begitu robongan Riza Falepi dengan pasangannya Erwin Yunas sampai di ruangan  pendaftaran langsung registrasi dan mengisi daftar hadir. Setelah itu kegiatan pendaftaran diskors sampai selesai shalat isya. Pasangan Riza-Erwin yang didukung PKS,PBB dan Gerindra,merasa optimis bisa memenangkan Pilkada Payakumbuh.

“Selesai shalat Isya, baru kegiatan pendaftaran dengan agenda memeriksa kelengkapan admistrasi pasangan Riza –Erwin sampai pukul 00.00 nanti,” ujar ketua KPUD Payakumbuh Hetta Manbayu SH. ** Yus

728 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*