Di Tanah Datar  Bertambah 1 Kasus Positif Covid 19,  3 Orang di Nyatakan Sembuh

Roza Mardiah.
Roza Mardiah.

Batusangkar, Editor. Di Kabupaten Tanah Datar pada hari Kamis (3/9) masih ada  penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19.Menurut rilis pemprov Sumbar yang dilansir setiap pagi,pada  hari  Kamis ini tercatat sementara warga Sumbar sebanyak 43 orang terkonfirmasi positif yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Dan Tanah Datar kembali diinformasikan ada penambahan satu orang.

Hal ini disampaikan oleh Kabid P2P Dinkes Tanah Datar  Roza Mardiah saat dihubungi melalui telepon, Kamis siang dan dia menyatakan “Kembali ada penambahan satu orang warga Tanah Datar terkonfirmasi positif Covid-19. Dan hari ini ada pula  tiga orang warga Tanah Datar yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19,” ujar Roza Mardiah.

Selanjutnya  Roza Mardiah  menjelaskan.Satu orang yang hari ini dinyatakan positif Covid 19 adalah  karyawan swasta dengan jenis kelamin perempuan berusia 25 tahun dengan alamat Jorong Nan Ampek  Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas yang mana  penanganannya adalah isolasi mandiri sementara.

Adapun untuk data rekapan, kasus konfirmasi hari ini adalah  sebanyak 107 orang dengan rincian 3 orang dirawat RS Unand, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 7 orang di RSUP M. Djamil Padang, 3 orang di RS Rasidin Padang, 23 orang karantina PPSDM Baso dan 26 orang isolasi mandiri, 42 sudah sembuh hasil negatif, meninggal  2 orang. Sementara suspek 7 orang, probable 1 orang dan pelaku perjalanan 120 orang.

“ Saat ini potensi penyebarannya masih cukup tinggi terutama di Sumatera Barat .Walaupun di Tanah Datar  penambahannya tidak sebanyak pertengahan bulan lalu, bukan berarti kita lengah dan mengabaikan .Untuk itu kita meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan  protokol kesehatan dengan tetap pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,”harap Roza Mardiah**Jum.

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*