Di Pasaman Kabut Asap Makin Tebal, Semua Sekolah Diliburkan

Kondisi kota Lubuk Sikaping diselimuti kabut asap yang sudah mengkhawatirkan.
Kondisi kota Lubuk Sikaping diselimuti kabut asap yang sudah mengkhawatirkan.

Lubuk Sikaping, Editor.- Kondisi kabut asap di Kabupaten Pasaman sudah pada level berbahaya. Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengambil kebijakan meliburkan sekolah semua tingkatan mulai hari ini Senin, (23/09) hingga waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Surat pemberitahuan meliburkan sementara aktifitas belajar mengajar di sekolah akan disampaikan sesegera mungkin pada pagi ini (23/9/2019).

Hal tersebut disimpulkan pada rapat terbatas dipimpin Asisten Pemerintahan Mulyatmin Caniago di ruang rapat Asisten Administrasi Umum, pagi Senin (23/09).

“Kepada para Kepala OPD agar dapat menyediakan masker untuk seluruh personilnya. Masker buat dibagikan ke masyarakat agar Kepala Dinas Kesehatan dapat mengkoordinasikan dengan seluruh kepala Puskesmas. Bila memungkinkan minta bantuan dari BUMN/BUMD dan donatur,” pinta Mulyatmin Caniago.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Arnida mengatakan, Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran Puskesmas dalam keadaan siap siaga menghadapi segala kemungkinan potensi terjadinya gangguan ISPA akibat tebalnya kabut asap.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rosben Aguswar menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan, untuk hal yang tak bisa dihindari agar menggunakan masker.

Rapat terbatas dihadiri  Asisten administasi umum Djoko Rifanto, Staf Ahli Bupati Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan Ali Yusri, Kepala Dinas Kesehatan Arnida, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rosben Aguswar, Kepala Satpol PP dan Damkar Asmadi, Kepala BKPSDM Anasrullah.**Fajri

360 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*