Di Padang, Karang Taruna “Hidup Segan Tapi Mati Tak Mau”

Padang, Editor.- Dalam rangka menguatkan organisasi Karang Taruna di tingkat kelurahan sekota Padang, Dinas Sosial memberikan pelatihan manajemen. Pelatihan tersebut diadakan bergilir di sebelas kecamatan dengan narasumber Kepala Dinas Sosial dan senior-senior di keorganisasian Karang Taruna Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul mengatakan, pelatihan manajemen bagi organisasi Karang Taruna dianggap penting. Selama ini Karang Taruna di tingkat kelurahan seperti “Hidup Segan Tapi Mati Tak Mau”.

“Kepengurusan Karang Taruna di tingkat kelurahan belum berjalan dengan baik, sehingga perlu diberikan penguatan melalui pelatihan manajemen, ” kata Amasrul usai memberikan pelatihan bagi Karang Taruna Kecamatan Padang Timur, Senin (27/2/).

Amasrul menambahkan, Karang Taruna merupakan elemen penting dalam pembangunan dan pemberdayaan pemuda.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur mengungkapkan, meskipun Karang Taruna sudah terbentuk di 104 kelurahan, namun masih lemah di sisi manajemen.

“Untuk itu, kita kembali membangkitkan Karang Taruna melalui pelatihan dan pembinaan,” ujar Mahdianur.

Ia mengaku serius untuk memperkuat organisasi Karang Taruna hingga lini kelurahan.

“Karang Taruna berkepentingan mempersiapkan generasi muda untuk melanjutkan pembangunan, “katanya.

Dalam pelatihan Karang Taruna di Kecamatan Padang Timur juga hadir sebagai narasumber tokoh senior pemuda, Yuliarman yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. ** Arman/Hms

1036 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*