Di Kota Pariaman, Transportasi Gojek Mulai Operasi Pada Acara Puncak Hoyak Tabuik

Foto bersama seusai audiensi.
Foto bersama seusai audiensi.

Pariaman, Editor.- Transportasi umum Gojek di Kota Pariaman akan akan diluncurkan secara remi pada puncak Festival Pesona Hoyak Tabuik 2019 pada tanggal   mendatang.

“Sesuai dengan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot Pariaman) kita luncurkan saat pesta pesona Tabuik 2019,” kata Muhammad Ruslan, Regional Head Relations Regional Sumatera, saat beraudiensi dengan Walikota Pariaman, Jumat (23/8).

Menurut Ruslan, pada tahap awal Gojek baru mengoperasikan tiga layanan yakni Go Ride, Go Send dan Go Food. Dalam perekturan mitra, Gojek mengutamakan warga setempat seperti masyarakat Kota Pariaman yang menjadi ojek pangkalan (Opang).Tahapan awal, akan direkrut 300 orang mitra Gojek. Data ini sesuai dengan jumlah ojek pangkalan yang ada yang disampaikan Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

“Perekrutan disentralisasikan di Dishub Kota Pariaman. Dilakukan ditempat yang disepakati antara Pemkot Pariaman dengan Gojek. Gojek di Kota Pariman karena ada peluang bisnis yang berkembang. Kami sudah berkeliling Kota Pariaman,” tutupnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Pemkot Pariaman menyambut baik operasi Gojek di Kota Pariaman. Dengan masuknya Gojek menandakan bahwa Kota Pariaman layak untuk investasi. Pertama, layanan Go Pay untuk pembayaran pelayanan jasa Gojek mendorong tumbuhnya transaksi non tunai. Kedua, Go Ride mengedukasi masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas, Go Food mengedukasi masyarakat memperhatikan cita rasa dan kebersihan produk makanan. Kemudian, Go Send mendorong mobilitas kerja masyarakat menjadi cepat dan tinggi.

Genius Umar menjamin tidak akan ada dampak bagi ojek pangkalan dengan beroperasinya Gojek di Kota Pariaman. Keyakinan itu didasarkan atas komitmen Gojek memberdayakan ojek pangkalan sebagai mitranya. Ojek pangkalan diutamakan menjadi mitra Gojek.

“Ojek pangkalan lebih baik jadi mitra Gojek. Bisa menabung karena pembayaran menggunakan Go Pay, uangnya akan tertabung. Saat bekerja mitra lebih terjamin karena diberikan asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan kerja,” tegasnya.

Gojek berawal dari layanan transportasi, sekarang Gojek memiliki lebih dari 20 layanan yang menjadi solusi buat tantangan sehari-hari. **Afridon

493 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*