Di Kota Bukittinggi,  Shalat Idul Adha Dilaksanakan di Lapangan Wirabraja

Rapat Evaluasi tim gugus tugas Covid-19 yang menetapkan Pemko Bukittinggi akan menggelar shalat Idul Adha di Lapangan Kantin.
Rapat Evaluasi tim gugus tugas Covid-19 yang menetapkan Pemko Bukittinggi akan menggelar shalat Idul Adha di Lapangan Kantin.

Bukittinggi, Editor.- Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Walikota Bukittinggi didampingi Wakil Walikota dan Forkopimda pada Rabu (08/07) di Ruang Rapat Utama,  Balaikota Bukittinggi, diputuskan Pemko Bukittinggi akan melaksanan shalat Idul adha 1441 H di Lapangan Wirabraja ( lapangan Kantin).

Keputusan itu diambil Pemko Bukittinggi, menyusul kebijakan yang telah dikeluarkan Pemko Bukittinggi unyuk membuka masjid guna melaksanakan shalat Jumat dan shalat berjamaah serta memberikan kesempatan masyarakat beraktifitas di masjid.

Pertimbangan lainnya, kemungkinan perantau akan banyak yang pulang kampung merayakan Idul Adha di kampung halaman. Sehingga kemungkinan masjid tidak mampu menampung ledakan jamaah Shalat Idul Adha 1441 H.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, walaupun Pemko Bukittinggi memutuskan melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H bersama masyarakat, namun protokol penanggulangan Covid-19 tetap dilaksanakan secara ketat.

“Seperti tikar shalat akan digelar memanjang kebelakang, bukan memanjang kesamping. Sehingga mencegah jamaah shalat dengan rapat,” jelasnya.

Selain itu Imam dan Khatib akan diambil dari dalam Kota Bukittinggi saja. Untuk menjaga keamanan dan memutus penularan Covid-19. Pemakaian masker tetap diwajibkan dan jamaah shalat Idul Adha tetap harus mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

“Untuk kepastian tata laksana Shalat Idul Adha, akan dirapatkan lebih lanjut dengan PHBI dan pihak terkait lainnya,” tambah Ramlan.

Wako menegaskan, jika masyarakat tetap disiplin memakai masker saat keluar rumah dan tetap rajin cuci tangan, maka Kota Bukittinggi akan tetap aman dari penularan Covid-19.

“Kami terus himbau warga untuk tingkatkan kepatuhan dalam menjalani protokol covid-19. Pakai masker itu sudah jadi keharusan dan dijadikan kebiasaan pada saat ini, rajin cuci tangan, ubah pola salaman. Pastikan keluar dari rumah sehat dan pulang ke rumah juga dalam kondisi sehat,” jelasnya.** Widya

90 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*