Di Kab. Solok, Hari Amal Bhakti Kemenag ke 72 Diperingati Lebih Awal

Koto Baru, Editor.- Sehubungan dengan program pemerintah daerah dibidang keagamaan,  kami dari kementrian agama akan siap menjadi gardu terdepan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan keagamaan untuk mendukung semua program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. 

Hal itu diungkapkan Kakan Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M. Ag pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 di MAN Koto Baru, Rabu (27/9). Hadir pada kesempatan tersebut  Bupati Solok,  Kepala beserta jajaran Kemenag Kabupaten Solok,  Kepala MAN, MTs dan MI se Kab. Solok dan  KUA se Kabupaten Solok.

Lebih lanjut dikatakan Drs. H. Alizar, M. Ag,  HAB adalah hari yang sangat bersejarah bagi kemenag di Kab/kota, Tujuh puluh dua tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946, Pemerintah atas usul dari Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) membentuk Kementerian Agama dan mengangkat Menteri Agama yang pertama yaitu Haji Mohammad Rasjidi. Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara religius yang nasionalis.

”Dalam rangka memeriahkan kegiatan HAB ke 72 ini, kami dari seluruh jajaran Kementrian Agama Kabupaten Solok melaksanakan pengayoman terhadap Masjid dan Mushalla dalam bentuk Gotong Royong dan pembersihan tempat-tempat ibadah,” jelas Drs. H. Alizar, M. Ag.

Dalam kesempatan ini Bupati Solok memberikan apresiasi kepada Kemenag karena untuk memperingati HAB ke 72 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2018 telah diperingati sejak sekarang dengan berbagai aktifitas keagamaan dan bantuan-bantuan.

Melalui kegiatan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama, Bupati Solok mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran Kementrian Agama dapat membantu program Pemerintah Daerah, untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat yang madani, masyarakat yang berpedoman kepada Al_Qur’an dan Hadist.

“Jadikanlah Hari Amal Bhakti ke 72 sebagai momentum peningkatan integritas jajaran kementerian agama dalam menegakkan ABS/SBK di Kabupaten Solok melalui kegiatan magrib mengaji dan subuh berjamaah,” kata Gusmal.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk anak yatim, penghargaan bagi siswa berprestasi, Pemenang MQK (Mushabaqoh Qiraatil Kutup) tingkat Provinsi Sumbar, Pentas PAIS tingkat Prov Sumbar dan Bantuan kemanusiaan untuk Rohinya serta pembukaan kejuaraan yang dilaksanakan. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

1280 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*