Di Bukittinggi, Sekolah yang Berusia 20 Tahun ke Atas Akan Dibangun Berlantai Tiga

Maket gedung SD 10 ATTS yang akan dibangun berlantai.
Maket gedung SD 10 ATTS yang akan dibangun berlantai.

Bukittinggi, Editor.- Program duet wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias, SH dengan Irwandi, SH Dt. Batujuah dibidang pendidikan pantas diapresiasi dan diacungkan jempol. Mulai tahun ini gedung  sekolah yang sudah berusia 20 tahun ke atas akan dirobohkan dan diganti dengan bangunan baru berlantai tiga.

Secara bertahap mulai tahun 2018 ini sebanyak 5 unit Sekolah Dasar (SD) yang telah berusia 20 tahun ke atas sudah di robohkan dan sudah dalam proses tender untuk dibangun kembali dengan berlantai tiga, ungkap Ramlan Nurmatias, SH dalam sambutannya di hadapan jemaah shalat Idul Fitri 1439 H yang dilaksanakan di lapangan Kantin, dihadiri juga wakil walikota Irwandi Dt. Batujuah, SH.

Penataan kembali gedung sekolah yang sudah berusia lanjut itu menurut Ramlan adalah untuk memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru  dalam mengikuti dan melaksanakan proses belajar mengajar.

Sekarang kita lihat lokasi sekolah yang ada di bukittinggi karenan keterbatasan lahan tidak punya pekarangan yang cukup untuk area bermain siswa dan melaksanakan upacara bendera dan upacara  agama serta kegiatan kegiatan sekolah lainnya, jelas Ramlan.

Dengan kita bangun kembali berlantai tiga tentu bisa menyisakan lahan untuk bermain siswa dan pekarangannya bisa di tata untuk menuju sekolah adiwiyata. Selain itu juga bisa dibangun mushalla yang permanen,sehingga siswa bisa melaksanakan shalat berjamaah dengan khusuk,tidak ada lagi  siswa yang melaksanakan shalat di dalam kelas atau di lorong lorong kelas. Jadi bangunan baru berlantai tiga itu akan dilengkapi dengan sebuah mushalla, tambah Ramlan.

Tahun ini 5 unit SD yang diganti bangunannya berlantai tiga dan tahun depan 2019 kita rencanakan untuk 13 unit dan telah di setujui oleh DPRD, ungkap Ramlan di hadapan Wawako Irwandi dan ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, dan Forkopinda yang juga ikut melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan kantin itu. ** Yus

761 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*