Desna Devi Gusmal Dikukuhkan Jadi Ketua PMI Kab. Solok

Arosuka Editor.- Sumbar termasuk salah satu daerah rawan bencana. Kesiapan dari PMI Kab Solok sangatlah diperlukan. Untuk itu disarankan untuk membentuk satgas-satgas PMI di nagari nagari yang rawan bencana di Kab Solok.

Halitu diungkapkan Wakil Ketua PMI Sumbar, Suryadi Asmi dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus PMI Kab. Solok di Ruangan Pelangi Kantor Bupati Solok,Senin (6/11).Hadirpadakesempatan itu

Hadir pada kesempatan itu  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua PMI Kab Solok Ny. Desna Defi Gusmal, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kab Solok  dr. Sri Efianti, Kepala Bank Nagari Solok Banteng, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kab Solok dan Camat Se Kab Solok.

Lebih lanjut dikatakan Suryadi Asmi,  keberadaan PMI ini sudah dibuktikan kinerjanya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Misalnya pada musibah gempa bumi 2009 di Sumbar banyak anggota PMI dari luar Sumbar yang berdatangan.

PMI  tidak mungkin berjalan sendiri dalam menghadapi persoalan-persoalan bencana kita harus saling berkoordinasi dengan unit unit terkait dalam rangka penanggulangan bencana tersebut

“Kedepannya dari organisasi PMI ini, setiap anggota relawan PMI sudah harus memiliki keterampilan yang tersertifikasi sehingga kedepannya PMI kita betul-betul bisa eksis dan berkontribusi dalam penanggulangan bencana baik di daerah kita kab Solok maupun di daerah lainnya,”kata Suryadi Asmi.

Bupati Solok H.Gusmal SE, MM  mengucapkan terima kasih kepada PMI Sumbar yang telah melantik dan mengukuhkan PMI Kab. Solok. Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya pengurus PMI kab Solok dapat bekerja dengan maksimal. Karena Kab.Solok merupakan daerah yang rawan bencana, PMI harus selalu bersiaga dengan apa saja bencana yang akan terjadi.

“PMI itu harus selalu bersama, seperti hari ini sangat banyak sekali anggota PMI yang hadir tidak hanya PMI dari Kab Solok saja tetapi juga dari daerah lain di luar kab Solok seperti kota Padang. PMI memang harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk itu mari kita jadikan PMI sebagai mitra kerja,” kata Gusmal.

Ikut memberi sambutan Ketua PMI Kab. Solok yang baru, Desna Devi Gusmal yang mengatakan, tanpa dukungan dari semua pihak, mustahil pengurus PMI kab Solok dapat bergerak menjalankan tugas dengan maksimal.

“Kab Solok belum mempunyai unit transfusi darah, alangkah baiknya kita juga punya unit transfusi darah tersebut kedepannya dikarenakan daerah kita yang sangat luas serta rawan bencana,” kata Desna Devi Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

749 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*