Desa Sikabu Sediakan Tempat Karantina Bagi Perantau

Tempat karantina perantau Sikabu yang pulang kampung.
Tempat karantina perantau Sikabu yang pulang kampung.

Pariaman, Editor .- Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman Sumatera Barat, sediakan tempat karantina bagi perantau yang pulang kampung  halaman sebagai tempat isolasi mandiri. Hal ini sebagai upaya pemerintah desa memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Alhamdulillah kita sudah dapat  sepakat, bagi perantau yang baru Pulang harus diisolasi 14 hari di tempat yang sudah disediakan, bukan di rumah pribadi, makan juga kita sediakan,” kata Kapala Desa Sikabu, Syamsuhardi melalui telepon  selulernya yang diterima www.portalberitaeditor.com, Selasa (21 /4.)

Ia mengatakan perangkat desa dan seluruh warga sepakat menjadikan Polindes dan beberapa rumah petak sebagai tempat isolasi mandiri tersebut.

Ketika perantau tiba di desa, yang bersangkutan tidak dibenarkan langsung ke rumahnya, namun wajib melapor ke posko Covid-19 desa dan menjalani protap sesuai dengan aturan yang sudah disepakati.

“Setiap tamu yang datang harus dicek suhu badan dan wajib pakai masker, cuci tangan dulu di tempat yang sudah disediakan, kemudian baru dikarantina,” terang Apuak, sapaan  Syamsuhardi.

Selain itu petugas relawan Covid 19 Desa Sikabu juga ditugaskan untuk mengawasi dan melakukan ronda setiap malam.

Syamsuhardi memperkirakan puluhan perantau desa Sikabu akan pulang kampung menjelang memasuki bulan puasa.

“Jelang puasa mungkin banyak yang pulang, apalagi menjelang lebaran nanti, makanya kita antisipasi,” tutupnya.** Afridon

 

269 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*