Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna

Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim saat memimpin Rapat Paripurna yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim saat memimpin Rapat Paripurna yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Padang, Editor.- Dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Repuplik Indonnesia, pada sidang tahunan MPR RI, Dewan perwakilan rakyat Daerah Provinnsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim, Kamis (16/8/2019).

Rapat Paripurna ini mendengarkan secara lansung pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo ini memiliki tiga agenda. Pertama pidato kenegaraan terkait sidang tahunan MPR RI tahun 2019. Kedua tentang Hari Ulang Tahun Hut RI ke 74. Ketiga adalah penyampaian pengantar Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 beserta nota keuangan dan dokomen pendukungnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim menyampaikan, dalam pengantar dan keterangan pemerintah yang akan disampaikan oleh pemerintah tersebut kita akan dapat mengetahui perioritas pembangunan nasional,t arget makro ekonomi nansional, peneyediaan dana transfer untuk daerah serta program strategis pembanguna nasional yang dapat disinergikan dengan pprogram strategis daerah.

Disamping itu informasi penting lainnya yang perlu diketahuai dari penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah terhadap rancangan  APBN tahun 2020, adalah kebijakan dan berapa proyek dana transfer ke daerah yang dialokasikan pada tahun 2020 termasuk alokasi dana desa.

Penyampaian pidato kenegaraan oleh Presiden RI JokoWidodo dalam sidang tahunan MPR RI berlansung dua kali. Pidato kenegaraan dalam rangka sidang tahunan MPR RI dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT  RI ke 74 berlansung pada egenda pertama.

Penyampaian RUU  APBN tahun 2020 berlansung pada sidang kedua sekitar pukul 14.00 WIB. Seiring dengan dengan pembagian jadwal tersebut.DPRD Sumbar juga melakukan dua kali rapat paripurna.

Pada kesempatan ini Hendra juga mengemukakan, terkait dengan cita cita Kemerdekaan, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur, dalam usia ke 74 tahun telah banyak yang dilakukan dan telah banyak kemajuan dan nangsa Indonesia tidak lagi menjadi negara terbelakang serta terus bergerak naik menjadi negara maju.

Acara rapat paripurna  ini  juga dihadiri oleh semua wakil Wakil Ketua DPRD Sumbar, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, Pimpinan OPD di jajaran pemprov Sumbar, anggota Forkopimda dan undangan lainnya. ** Herman   

127 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*