Demo Mahasiswa Warnai Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Sumbar

Ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra didampingi Sekwan Raflis SH.MM saat menerima Mahasiwa diruang Kerjanya
Ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra didampingi Sekwan Raflis SH.MM saat menerima Mahasiwa diruang Kerjanya

Padang, Editor.- Ratusan orang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas se Sumatera Barat atau aliasi BEM Sumbar mengelar aksi demo di DPRD Sumbar, saat anggota DPRD periode 2019-2024 mengucapkan sumpah janji, Rabu  (28/8).

Mahahsiwa yang datang dari sejumlah Universitas di Sumatera Barat, menuntut anggota DPRD Sumbar yang  baru untuk menggunakan anggaran secara efektif.

“Anggota DPRD Sumbar harus transparan terhadap peraturan dan kebijakan yang mereka buat,“ kata koordinator Aliansi BEM SB Ananda Harahap dalam orasinya.

Tuntutan lain yang disampaikanya adalah, menuntut komitmen anggota DPRD Sumbar untuk bekerja demi kepentingan rakyat. Selain dari itu mereka juga mendesak pemerintah provinsi dan DPRD untuk melaksanakan Perda Kawasan Tanpa Rokok yang sudah diberlakukan sejak 2012 lalu. Selain dari itu mereka juga minta pemerintah provinsi menjalankan  Perda tentang Rencana Induk Kepariwisataan Sumbar yang disahkan pada tahun 2014 lalu.

Tuntutan yang terakhir dikatakan ananda mendesak, DPRD untuk membuat Perda tentang LGBT,Layak anak,Kesejahteraan sosial, BUMD Energi, perlindungan dan pemberdayaan petani.

Kedatangan Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiwa (BEM) ke DPRD Sumbar ini, usai pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sumbar, diterima lansung oleh Ketua Sementara DPRD Sumbar Desrio Putra dan dan Sekwan DPRD Sumbar Raflis, SH, MM. ** Herman  

164 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*