Dekranasda Launching Koperasi Bungo Nagari Sepakat dan Kuliner Khas Minang

Padang, Editor.- Kita mengapresiasi kreatifitas dan ibu-ibu Ketua Dekranasda Provinsi dan Dekranas Pemkab/ko se Sumatera Barat bersama dinas terkait yang bersepakat menyelenggarakan Koperasi Nagari sebagai upaya membaca peluang memajukan segala potensi kerajinan dan kuliner khas Minang – Sumatera Barat. Diharapkan ini akan mampu meningkatkan nilai ekonomi keluarga bagi anggota dan masyarakat pengrajian di daerah ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutan saat kegiatan lanching Koperasi Bungo Nagari Sepakat dan Kuliner Khas Minang di Gedung Dekranasda Provinsi Sumatera Barat di jalan Khatib Sulaiman Padang, Jum’at ( 28/7/2017). Hadir dalam kesempatan itu kepala Dinas, Badan dan Biro dilingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Ketua Dekranas kabupaten dan kota serta pengurus.

Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, keberadaan koperasi dan kuliner khas Minang ini tentu dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain dalam memasarkan potensi kerajinan daerah secara baik dan maksimal.

“Kreatifitas didirikannya Koperasi dan usaha kuliner khas Minang ini, merupakan sebuah inovasi membaca peluang yang ada. Kantor Dekranas Sumbar yang saat ini semakin ramai dikarenakan ada Transmart yang hampir setiap hari ramai tentu membuka peluang bagi masyarakat juga melihat potensi kerajinan masyarakat Sumbar,”

Gubernur Irwan Prayitno juga mengingatkan, keberadaan koperasi mesti terus berkembang secara berkesinambungan, karena ada koperasi hari ini dibentuk besoknya sudah bubar tanpa ada alasan. Karena itu perlu membangun kerjasama itu dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi bagi yang sebenarnya.

Irwan juga berharap agar tempat ini tetap ramai dikunjungi, harga selalu murah dan terjangkau oleh masyarakat tanpa mengurangi rasa enaknya. Upayakan semua masakan khas Minang itu ada di sini secara lengkap, sehingga orang dapat menikmati ber bagai rasa, manis, asin dan pedas disini, himbaunya.

Ketua Dekranasda Ny. Nevi Zuraina Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, pendirian koperasi dan membangun usaha Dekranasda kuliner khas Minang juga sekaligus menambah destinasi wisata kuliner Kota Padang. Apalagi tempatnya amat strategis dan ramai dikunjungi orang karena berada di depan transmart.

Kita mengetahui masih banyak para pengrajin yang kurang modal jika mendapat orderan besar, masalah pertama soalna benang. Karena itu koperasi Bungo Nagari sepakat akan menjadi distributor pengadaan benang bagi para pengrajin kain dan tenun, sehingga dengan adanya di Padang dan Silungkang akan memudahkan para pengrajin tenun untuk selalu dapat berproduksi secara terus menerus, harapnya. ** Zardi/Hms

806 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*