Debi Giovani Ratu Kupu Dari Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Editor.- Debi Giovani merupakan salah satu perenang andalan dari Kota Bukittinggi dalam pekan olahraga  ( Proprov ke XIV se Sumatera Barat yang berlansung di Padang belum lama ini. Dalam kejuaraan olahraga bergengsi se-Sumatera Barat, putri kelahiran tahun 1997 berhasil menyumbangkan 3 medali emas untuk Kota Bukitinggi.

Kelebihan Debi Geovani dalam olahraga renang ini adalah dia mempunyai kehandalan dalam gaya kupu, hal ini dibuktikanya pada Porprov ke XIV dia menyabet medali emas dalam nomor pertandingan 50 meter Gaya Kupu , 100 meter gaya kupu dan 200 meter gaya kupu .

Untuk Gaya Kupu ini Gadis asal Kota Bukittinggi dijuluki Ratu kupu, karena untuk Gaya Kupu ini sudah tiga kali proprov di Sumatera Barat belum ada yang bisa menyainginya. Debi Geovani sewaktu ditemui di kolam renang teratai Padang menyampaikan untuk saat sekarang ia sudah tamat SMA sejak dua tahun yang lalu dan sampai sekarang belum dapat pekerjaan ujarnya.

Semenatara atlit andalan lain yang dimiliki oleh kota Bukittinggi adalah adik Debi Geovani Fauzi Fanila. Dalam porprov ke XIV dia jua berkontribusi menyumbangkan 3 Medali perak untuk kota Bukittinggi masing masing pada Gaya bebas 800 meter, gaya bebas 400 meter dan gaya gati 400 meter. Sekarang putra kelahiran tahun 2002 ini masih duduk dibangku kelas 1 SMA 1 Bukitinggi.

Kemudian Atlit lain yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi adalah Fadiyah Rahmatias yang termasuk diperhitungkan dalam iven ranang bergengsi di Sumatera Barat ini. Dalam porprov ke XIV ini ia berhasil menyumbangkan 2 Emas 1 perunggu untuk kota Bukittinggi.

Adapun medali yang dipoeroleh oleh Fadiyah kelahiran tahun 2003 ini adalalah di nomor pertandingan  400 meter emas, gaya Ganti , gaya bebas 100 meter emas sedangkan untuk gaya punggung 50 meter fadiayah yang masih duduk dibangku kelas II SMP ini hanya mampu menyumbangkan medali perunggu .

Keberhasailan ini menurut Debi Geovani dan Fadiyah Rahmatias tidak terlepas dari kerja keras pelatihnya Beni Karaben dan Dan Basri yang sudah berupaya membimbingnya setiap hari dalam latihan. Kemudian yang lebih penting lagi adalah dukungan dari masing-masing orang tua. Tanpa dukungan dari orang tua kami tidak akan berhasil katanya.

Pada kesempatan ini Debi Geovani juga menyampaikan, dengan prestasinya di bidang olahraga renang ini dia berharap agar pemerintah daerah memperhatikan masa depannya. Sebab sekarang dia sudah tamat SMA dan tidak menyambung lagi ke perguruan tinggi ujar Debi. Yang dibutuhkannya sekarang adalah pekerjaan. Kalau bisa diangkat sebagai pegawai PTT di pemko Bukitinggi  jelasnya. **Her

1125 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*