Data Penerima BLT di Bukittinggi Bertambah 83 KK

Wako Ramlan Naurmatis bersama warga penerima BLT.
Wako Ramlan Naurmatis bersama warga penerima BLT.

Bukittinggi, Editor.-  Sedikitnya ada 83 Kepala Keluarga (KK) data  tambahan  di Bukittinggi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk dua bulan.  Bantuan itu, langsung diserahkan  Wali Kota Bukittinggi didampingi Asisten, Kadinsos, Camat dan Lurah, Senin (29/06).

Menurut Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, mengatakan, sejak beberapa hari lalu, Pemko Bukittinggi telah mulai menyalurkan BLT dari Provinsi Sumatra Barat untuk 1351 KK. Setelah pendataan lanjutan, terdapat 83 KK tambahan yang masuk kategori dan layak mendapatkan bantuan itu.

“Untuk itu hari ini kami dibantu PT. Pos Indonesia menyerahkan bantuan langsung dua bulan untuk 83 KK di Bukittinggi. Bantuan itu langsung diserahkan Wali Kota secara simbolis hari ini. Selanjutnya akan kami teruskan penyerahannya,” ujar Linda.

Sementara itu, Wali Koa Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, Pemko Bukittinggi terus melakukan pendataan untuk masyarakat, yang berhak menerima bantuan dampak covid-19. Setelah pendataan lanjutan, ternyarta sda tambahan sebanyak 83 KK yang memenuhi syarat.

“Karena data tambahan, kita salurkan langsung bantuan untuk 2 bulan, yakni Mei dan Juni, Rp 600.000 per bulan, mereka terima Rp 1.200.000. Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga,” harap Ramlan.

Beberpaa bantuan yang diserahkan Wako diantaranya beberapa KK di kelurahan Pulai Anak Aia dan kelurahan Benteng Pasa Ateh. ** Widya

121 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*