Data Covid-19 Kabupaten Solok, Kamis 1 Oktober 2020

Syofiar Syam
Syofiar Syam

Arosuka, Editor.- Informasi Data Covid-19 Kabupaten Solok, Kamis 1 Oktober 2020 disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Syofiar Syam mengatakan, hari ini kasus suspek dirawat bertambah sebanyak 1 (satu) orang lagi hingga jumlah menjadi 2 (dua), dengan rincian sebagai berikut :

1.Laki-laki berumur 43 tahun beralamat di Nagari Surian Kec. Pantai Cermin, yang bersangkutan merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

  1. Laki-laki berumur 12 tahun beralamat di Nagari Surian, yang bersangkutan merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUP dr M. Djamil Padang.

Lebih lanjut Syofiar Syam menjelaskan, kemudian untuk kasus Konfirmasi hari ini ada tambahan lagi sebanyak 5 (lima) orang, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Perempuan berumur 13 tahun beralamat di Nagari Sungai Abu Kec. Hiliran Gumanti, pekerjaan Pelajar, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, sekarang menjalani karantina mandiri.
  2. Perempuan berumur 15 tahun beralamat di Nagari Talang Kec. Gn. Talang, pekerjaan Pelajar, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, sekarang menjalani karantina mandiri.
  3. Perempuan berumur 78 tahun beralamat di Nagari Talang Kec. Gn. Talang, tidak bekerja, yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien dengan kasus Konfirmasi, sekarang menjalani karantina mandiri.
  4. Perempuan berumur 50 tahun beralamat di Nagari Koto Baru, yang bersangkutan merupakan pasien suspek yang memiliki keluhan demam dan dilakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M. Natsir Solok, Pekerjaan ASN Kab Solok di Kotobaru, sekarang menjalani karantina mandiri.
  5. Perempuan berumur 21 tahun beralamat di Nagari Cupak, yang bersangkutan merupakan pasien yang melalukan pemeriksaan Spesimen di RS Semen Padang Hospital karena mengikuti tes Relawan Covid19 di RS Semen Padang Hopita (SPH), sekarang menjalani karantina mandiri.

Selanjutnya hari ini juga terdapat Kasus Konfirmasi yang sembuh sebanyak 6 (enam) orang yang keseluruhannya juga masih berasal dari Karantina Mandiri di rumah. Dengan demikian, total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 151 (seratus lima puluh satu) orang, yang terdiri dari karantina mandiri sebanyak 58 (lima puluh delapan) orang, dirawat 8 (delapan) orang, meninggal 3 (tiga) orang, sembuh 82 (delapan puluh dua) orang.

Sedangkan pemeriksaan Spesimen yang sudah dilakukan hingga hari ini sebanyak  3.945 (tiga ribu sembilan ratus empat puluh lima) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. **Roni Akhyar/Hms

160 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*