Dari 133 Sampel di Tanah Datar, Baru  80 Orang Hasil Swab yang Keluar

Jubir Penanganan Covid -19 Tanah Datar, Roza Mardiah.
Jubir Penanganan Covid -19 Tanah Datar, Roza Mardiah.

Batusangkar,Editor.- Pasca terpaparnya 9 orang tenaga medis Puskesmas Lima Kaum I dan 2 orang keluarganya maka Dinas Kesehatan Tanah Datar  melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak dengan tenaga medis tersebut termasuk keluarga mereka yang mana semenjak hari Senin telah diambil sebanyak  133 orang yang  diambil sampel tenggorokan dan hidungnya  dibeberapa Puskemas yang ditunjuk dan dikirimkan ke laboratorium Univeristas Andalas.

Dari 133 sample yang dikirimkan itu, baru sebanyak 80 sampel yang hasilnya dikeluarkan  oleh pihak laboratorium dibawah kendali dr. Andani Eka Putra. Sedangkan, sisa sebanyak 53 sampel, pihaknya masih menunggu hasil dari laboratorium.ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardyah pada awak media pada Rabu (12/8).

Selanjutnya Roza Mardiah menyatakan . Sekarang kita baru terima hasil 80 sampel, Alhamdulillah semuanya negatif. Untuk sisanya kita berharap sore ini dapat diketahui dari data Dinas Kesehatan sampai saat ini sebanyak 325 sampel telah  dikirim ke Laboraorium Universitas Andalas untuk diteliti.Seluruh sampel ini merupakan hasil dari orang-orang yang pernah kontak erat dengan 9 orang tenaga medis Puskesmas Lima Kaum I yang positif Covid-19.  Tadi kita kembali melakukan swab yang mana  jumlahnya belum bisa kita ketahui, karena belum semua specimen yang masuk ke kita.

“Kita bersyukur sampai saat ini dari hasil sampel yang kita terima tidak ada yang positif adapun akumulasi terkonfermasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar adalah sebanyak 25 kasus dengan rincian sebagai berikut  13 orang sembuh ,2 orang meninggal dunia ,1 orang  dirawat dirumah sakit rujukan dan 9 orang menjalani isolasi mandiri, “ ungkap Roza Mardiah ** Jum

244 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*