Danrem 032 / Wirabaja Serahkan 4 Rumah Buat Veteran Pejuang

Penyambutan kunjungan Danrem 032 Wirabraja di Padang Pariaman.
Penyambutan kunjungan Danrem 032 Wirabraja di Padang Pariaman.

Pilubang, Editor.–   Komandan Korem 032/Wirabraja Sumbar Brigjen TNI Mirza Agus menyerahkan secara resmi 4 unit rumah Veteran pejuang di Padang Pariaman yang telah selesai “dibedah” prajurit Kodim 0308/Pariaman akhir tahun 2017 silam dengan bantuan BUMN, diantaranya PT Semen Padang.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada 4 orang Veteran diterima seorang Veteran, Darlis di Korong Duku Nagari Pilubang, Sungai Limau, Senin (29/1/ 2018). Penyerahan rumah yang juga merupakan kunjungan pertama Komandan Korem 032/Wirabraja Sumbar Brigjen TNI Mirza Agus ke Kodim 0308  Pariaman yang punya daearah teritorial  Kota Pariaman dan kab Padang Pariman, juga dihadiri  sejumlah tokoh masyarakat PadangPariaman. Diantaranya anggota DPRD Padang Pariaman Try Suryadi, Camat Sungai Limau Defriantos, Danramil 02/Sungai Limau Kapten Czi Arman dan Kapolsek Sungai Limau AKP Syafar.

Ia berharap, program bedah rumah yang didukung dari CSR beberapa perusahaan BUMN yang ada wilayah Sumatera Barat terus berlanjut dan menyalurkan pemanfaatan dana CSR bagi kesejahteraan masyarakat di Padang Pariaman. Salah satunya untuk para pejuang dan Veteran di daerah itu. Selain bedah rumah, masih ada beberapa kegiatan lain yang memerlukan dukungan dan kepedulian seluruh pihak.

“Masih ada rumah masyarakat yang belum teraliri listrik dan  perlu kepedulian kita bersama. Kita punya program yang namannya lantera untuk memberikan kesempatan bagi rumah-rumah masyarakat yang belum teraliri listrik. Namun program lantera ini tidak akan berhasil, pasti terkendala, tanpa ada dukungan dari seluruh pihak,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah menjelaskan, bedah rumah ini telah dilaksanakan pada saat momentum Hari Pahlawan November 2017 yang lalu. Namun baru diserahkan secara resmi oleh Danrem kepada veteran hari ini.

Program bedah rumah akan terus dilanjutkan di 2018. Beberapa rumah veteran yang telah terdata dan belum tertampung pada program tahun 2017, akan diupayakan tahun ini.

“Kita berharap dukungan dari seluruh pihak untuk program ini. Sekarang dukungannya mengalir terus. Tidak hanya dari BUMN tapi bantuan juga datang dari masyarakat,” kata Hermawansyah.

Apresiasi program bedah rumah veteran juga disampaikan salah seorang anggota DPRD Padangpariaman, Try Suryadi. Sebagai putera asli daerah dan pernah menjadi Walinagari Pilubang, pria yang akrab disapa Wali Veri ini menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian jajaran prajurit TNI terhadap para Veteran  yang ada di Padang Pariaman. Ia berharap program itu terus berlanjut.

Selain penyerahan kunci secara simbolis acara juga diltandai dengan pemotongan pita dan peninjauan rumah yang telah “dibedah” serta ramah tamah.  ** Afridon

 

 

753 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*