Dampingi Kader Berlomba di Jambore PKK, Desna Devi Gusmal Minta Kader Tampil Maksimal

Lomba yel-yel di Jambore PKK di Carocok Painan.
Lomba yel-yel di Jambore PKK di Carocok Painan.

Painan, Editor.- Lomba yel-yel mengawali lomba Jambore PKK peringatan HKG PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di pantai Carocok Painan. Lomba yang diikuti oleh 18 dari 19 Kota/Kabupaten di Sumatera Barat ini, mengundang kagum masyarakat yang hadir menonton.

Dalam yel-yel yang dibawakan oleh masing masing perwakilan TP PKK tersebut juga menyampaikan 10 program Pokok PKK ini disajikan dalam kemasan yang cukup menarik. Tak hanya masyarakat, sejumlah Kepala Daerah beserta Ketua TP PKK masing-masing Kabupaten/ Kota juga terlihat tertawa menyaksikan lomba yang digelar di kawasan wisata pantai Carocok, Painan Kabupaten pesisir Selatan.

Seperti disebutkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Desna Devi Gusmal, seluruh tim PKK diwajibkan menampilkan materi tentang 10 program Pokok PKK. Namun penyajian harus dikemas dalam tampilan yang menarik dan menampilkan berbagai kreatifitas yang unik dan menarik.

Untuk Jambore tahun 2018 ini tambah Desna Devi Gusmal, TP PKK Kabupaten Solok telah menyiapkan berbagai bentuk kreatifitas dalam setiap penampilan.

“Dalam perlombaan ini kita sudah menyiapkan berbagai penampilan yang menarik, unik dan tentunya tetap mengedepankan10 program pokok PKK dalam setiap penampilan,” katanya.

Ditambahkan ketua TP PKK tersebut, lomba ini digelar sebagai upaya menambah wawasan pengetahuan, sekaligus untuk memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga untuk terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera. Dengan mengikuti lomba diharapkan para kader PKK kembali diingatkan apa saja 10 program Pokok PKK sehingga nantinya mampu memberikan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan di keluarga.

” Kita selalu melakukan pembinaan dan pelatihan bagi kader secara berkala dan terprogram, kita sangat optimis dalam lomba ini para kader telah siap menghadapinya,” ucap ketua TP PKK itu dengan semangat.

Kesempatan itu juga, Desna Devi Gusmal menyebutkan bahwa kegiatan ini juga dapat digunakan oleh seluruh kader sebagai uji kemampuan dengan daerah lain. Serta juga menjadi pembelajaran bagi daerah sendiri dimana nantinya ditemukan kelemahan dan kekurangan dari para kader.

“Untuk itu saya berharap PKK kabupaten Solok dapat tampil maksimal, dan totalitas dengan seluruh kemampuan yang mereka miliki,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Solok Gusmal, sangat mengharapkan peran serta ibu-ibu PKK menjadi ujung tombak memajukan program pemerintahan di masyarakat. Bupati menginginkan agar para kader PKK menjadi telinga dan mata Pemerintah dalam memahami kehidupan masyarakat secara terperinci dan mendalam.

“Para kader untuk selalu melaporkan setiap kejadian yang ada di desanya, seperti ada masalah keluarga miskin, gizi buruk, KDRT dan lain-lain. Untuk segera melaporkan pada dinas atau instansi terkait agar segera bisa ditindaklanjuti,” kata Gusmal. ** Rhian/Ismardi/Hms

519 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*