Dampak Kesalahan Data, KPM Lubuk Basung Belum Terima Bantuan PKH

Lubuk Basung, Editor.- Sebanyak  1006 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Program  Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan Lubuk Basung belum bisa merasakan manfaat dari program tersebut, karena sampai sekarang (21-11) belum juga bisa dicairkan, sementara di kecamatan yang lain sudah diterima oleh KPM.

Dari pantauan di lapangan dan informasi dari menurut masyarakat, seluruh syarat yang dibutuhkan sudah dilengkapi.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala Dinas Sosial Kurniawan Kab. Agam, Syahputra mengatakan, keterlambatan pencairan dana PKH  karena  bank penyalur belum bisa mencairkan dana tersebut.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Editor mencoba  konfirmasi ke  BRI unit Lubuk Basung sebagai pelaksana penyalur dana PKH di kecamatan Lubuk Basung. Hardian kepala unit BRI Lubuk Basung mengatakan, kartu sudah diterima akhir Agustus dari pusat.dan langsung kordinasi dengan pihak pihak terkait dan petugas bansos pendamping.  Kemudian langsung melakukan pendataan.

Lebih lanjut dijelaskan, data dari masyarakat sudah masuk tapi ternyata dari data yang ada di kartu ada masalah, sehingga dana tersebut belum bisa dicairkan. Masalahnya terletak pada selisih data pada sistem.

“Menyikapi hal tersebut kami sudah mengembalikan data tersebut kepusat untuk diperbaiki.  Kalau tidak ada masalah lagi akhir tahun ini dana akan bisa dicairkan,” kata Hardian, ** Yanto

828 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*