Coreng Nama Baik UNP, Dosen Terduga Pelecehan Seksual Diusulkan Pemberhentiannya

Prof. Ganefri.
Prof. Ganefri.

Padang, Editor.- Sempat mereda dari pemberitaan, kasus pelecehan seksual dari salah seorang dosen UNP terhadap mahasiswinya akhir Januari 2020 lalu kini kembali marak di berbagai media online Sumbar, termasuk media online nasional.

Terkait hal itu, Rektor UNP Prof Ganefri mengegaskan, tak ada pembelaan sama sekali dari Universitas Negeri Padang (UNP) terhadap dosen UNP yang terjerat kasus dugaan pelecehan seksual dengan mahasiswi UNP. Kini tersangka oknum dosen telah jadi tahanan Polda Sumbar sejak hari Sabtu (29/2). .

Hal itu ditegaskan Rektor UNP Prof Ganefri Ph D saat dihubungi lewat telepon selulernya,  Minggu malam (1/3).

“Tak ada pembelaan dari kampus UNP. Terduga telah dibebas tugaskan sejak 6 Februari 2020. Dosen terduga itu telah diusulkan pada Kemendikbud untuk diberhentikan,”jelas Prof Ganefri. .

Prof Ganefri mengaku gusar karena ulah perilaku anak buahnya tersebut. Betapa tidak. Oknum dosen itu telah mencoreng nama baik UNP sebagai salah satu  perguruan tinggi negeri yang menjadi salah satu kebanggan orang Minang. .

Untuk itu rektor UNP Prof Ganefri sangat mendukung penegakan hukum atas telah dilakukan penahanan terhadap oknum dosen yang terduga sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswinya  itu. ** Obral Chaniago

757 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*