Civitas Akademika UNP Silaturahmi dan Berbuka Bersama di Masjid Al-Azhar

Padang, Editor.- Untuk memotivasi jiwa civitas akademika se lingkungan Universitas Negeri Padang, perguruan tinggi tersebut melaksanakan silaturahmi dan buka bersama dengan Walikota Padang, H Mahyeldi Ansarullah sebagai pemberi tausyiah digelar di Masjid Al Azhar, Rabu (7/7).

Masjid Al Azhar yang terdiri dari tiga lantai yang didesain oleh Bapak Azrul Harmen dosen teknik sipil UNP sebagai tempat penyelenggaraan buka bersama memang sesuatu hal yang baru bagi UNP yang  merupakan salah satu bangunan baru yang didirikan di kampus pusat UNP.

“Makanya berbuka bersama yang digelar di lantai dua cukup menyejukan para peserta berbuka. Mulai para dekan, para direktur, kepala biro, ketua dan sekretaris jurusan, kepala UPT dan laboratorium, kasubag dan Staf ahli, Direktur dan Asdir serta Kepala Sekolah Laboratorium UNP, pengurus Masjid Al-Azhar, ketua BEM dan BPM Selingkungan UNP,” kata Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dalam keterangan persnya saat diwawancarai wartawan.

Dalam sambutannya Rektor UNP menyampaikan ucapan terimakasih atas kemajuan yang diraih UNP. Daintaranya  telah berakreditasi A dengan konsekwensi berupaya keras meningkatkan kesejahteraan civitas akademika yang dipimpinnya. Dia berharap kemajuan UNP terus didukung oleh semua pihak.  Turut hadir Wakil Rektor I, Prof Yunia Wardi, Syahril PhD (WR2), Prof Ardipal (WR3) dan Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar dan Prof Azwar Ananda, yang beberapa waktu lalu dilantik menjadi Rektor Universitas Bung Hatta.

Sementara itu, Mahyeldi dalam tausyiahnya menyebut, kemerdekaan Indonesia dan terbentuknya negara ini karena umat Islam. Mahyeldi juga menekankan, persatuan dan persaudaraan di Tanah Air berkat kekuatan umat Islam dalam menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling menghormati sesama.

“Dengan Sila Pertama dari Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa, jangan pernah memberikan kesempatan kepada mereka yang tidak bertuhan hidup dibumi Indonesia,” kata Mahyeldi.

** Agusmardi/Hms

778 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*