Ciptakan Budaya Cinta Lingkungan, FKH Kota Pariaman Gelar Berbagai Lomba

Kota Pariaman, Editor.– Untuk menciptakan budaya cinta lingkungan, Forum Komunitas Hijau Kota Pariaman (FKH) Kota Pariaman, baru-baru ini menggelar rangkaian Aksi Kota Hijau yang dimulai dengan Lomba Mewarnai tingkat Paud dan TK se Kota Pariaman, Senam Jantung Sehat serta Jalan Santai berhadiah dan Lomba Daur Ulang Sampah tingkat SD dan Ibu-ibu PKK se Kota Pariaman.

Dalam lomba mewarnai tingkat Paud dan TK jumlah peserta yang ditargetkan 300 peserta membludak mencapai 465 peserta, sedangkan untuk senam dan jalan santai banyak diikuti oleh ibu-ibu peserta klub senam dan PKK, serta anak-anak SD yang mengikuti lomba daur ulang sampah. Hadiah yang disediakan pihak panitia pun tak tanggung-tanggung, yaitu 3 unit Sepeda, Kulkas, HP, Kompor Gas, Blender, Dispenser dan alat elektronik lainnya.

Menurut Ketua FKH Kota Pariaman Junaidi menjelaskan kegiatan Aksi Kota Hijau dimulai dari tanggal 7 Desember dengan Lomba Mewarnai, kemudian dilanjutkan tanggal 10 desember untuk senam dan jalan santai mulai dari Taman Anas Malik-Pantai Cermin-balik ke Pantai Gandoriah-Muaro-Finish di Taman Anas Malik kembali.

“Kita sudah menggelar kegiatan cinta lingkungan dari tahun 2012 lalu sampai saat ini. Selain Aksi Kota Hijau, kita juga akan menggelar Green Festival dan pemilihan Duta Kota Hijau yang akan menampilkan pementasan Band dan Lomba Daur Ulang tingkat SMP dan SMA se Kota Pariaman di tanggal 18 Desember mendatang,” tuturnya.

Diharapkan dari rangkaian kegiatan cinta lingkungan, yang meliputi membiasakan buang sampah pada tempatnya, bersih pantai dan taman, penghijauan, dan pemanfaatan daur ulang sampah menjadi seseuatu yang bernilai jual dan seni, tambahnya.

“Mari kita dukung program pemerintah Kota Pariaman sabagai salah satu Green City di Indonesia dengan membiasakan budaya cinta lingkungan serta membiasakan dari dini untuk membuang sampah pada tempatnya, apalagi saat ini pemko pariaman sedang gencar-gencarnya membuat sarana taman di sepanjang pantai pariaman, mari kita jaga kebersihan dan keindahanya,” jelasnya.

Dengan tertatanya taman-taman yang asri dan bersih di sepanjang Kota Pariaman, secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pariaman, yang sesuai dengan visi Kota Pariaman, menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, tutupnya.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama rekan-rekan FKH Kota Pariaman dengan Dinas PU, Bidang Tata Ruang Kota Pariaman. ** J/Hms/Sgr

817 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*