Choreo Jam usai, Saseta Ruga Raih Lima Besar

Personil Saseta Ruga seusai tampil di Choreo Jam, Jakarta.
Personil Saseta Ruga seusai tampil di Choreo Jam, Jakarta.

Jakarta, Editor.- Acara Choreo Jam yang diikuti oleh Sanggar Seni Tari Rumah Gadang (Saseta Ruga) di Taman Ismail Marzuki (9/12) usai. Iven budaya yang diikuti oleh 23 peserta yang datang dari berbagai daerah itu berjalan lancar dan sukses.

Saseta Ruga yang keberangkatannya tidak mendapatkan dukungan dari pemerintahan Kabupaten Solok tersebut, berhasil mengangkat marwah seni dan budaya Sumatra Barat di kancah tari nasional. Grup ini berhasil masuk lima besar dari 23 peserta yang ambil bagian dalam Choreo Jam.

Kepada Editor, Evi Novrianti yang akrab disapa Evi, pemilik Saseta Ruga mengatakan, kepada Editor sabtu (9/12), penampilan dari sanggar tersebut di kancah nasional, khususnya untuk tampil di Jakarta merupakan baru kali pertama. Evi sangat bangga terhadap anak didiknya yang mampu mengharumkan nama Sumatera Barat dengan meraih nominasi ke lima dalam perlombaan Choreo Jam tersebut.

“Kami atas nama Sanggar Seni Tari Rumah Gadang sangat bersyukur sekali karena masuk dalam lima besar, meski baru tampil pertama kali di ajang nasional,” ucap Evi

Untuk itu, lanjutnya, kami sangat berterima kasih sekali kepada teman, saudara tanpa disebutkan nama yang telah ikut andil membantu kami dalam segala hal untuk dapat tampil, baik dukungam materi maupun moril. .

Senada dengan Evi, Rudi Desbrian selaku Bendahar Sanggar Seni Tari Rumah Gadang mengucapkan puji syukur kepada Allah atas berkat dan rahmat dan karunia-Nya dengan berhasilnya  sanggar tersebut meraih predikat lima besar.

“Semoga dengan mendapatkan predikat ini, kami lebih giat lagi berproses, Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, tetap semangat tetap selalu berkarya selagi niat kita tulus pasti semua ada jalannya,”  kata Rudi. ** Roni Akhyar

762 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*