Cegah Stunting (Kerdil) Pada Anak, Dinas Kesehatan Mentawai Lakukan Sosialisasi Dan Lomba Bayi Sehat

Kadis Kesehatan Lahmuddin Siregar menyerahkan hadiah kepada juara 1 Lomba Balita Sehat
Kadis Kesehatan Lahmuddin Siregar menyerahkan hadiah kepada juara 1 Lomba Balita Sehat

Mentawai, Editor.- Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar lomba Hidup Sehat Balita.

Kadis-Kesehatan-Lahmuddin-Siregar-foto-bersama-peserta
Kadis-Kesehatan-Lahmuddin-Siregar-foto-bersama-peserta

“Lomba yang kita adakan kali ini yakni Cegah Stunting dan Sosialisasikan Hidup sehat serta pantau tumbuh kembang balita,” kata Kepala Dinkes Lahmuddin Siregar, didampingi kasi Promosi Dinas Kesehatan Evi Ester Hutagalung di ruang kerjanya,  Jumat (16/12).

Lahmuddin Siregar menyebutkan, ada 13 Balita yang mengikuti lomba dengan 2 kategori, yakni Umur 6 sampai 24 Bulan diikuti 8 orang, berasal dari 6 Puskesmas dan kategori Umur 25 sampai 59 Bulan diikuti 5 orang.

Kategori Umur 6 sampai 25 Bulan, yang menjadi Juara I yakni Ander Bara dari Puskesmas Saibi Samukop, Juara II Liora Anjelika Wahyudi Puskesmas Sikakap dan Juara III Alyza Nathania dari Puskesmas Mapaddegat.

Adapun kategori Umur 25 sampai 59 bulan, Juara I Eugenia Sagaileppak dari Puskesmas Peipei, Juara II Rohilham Syanilnur dari Puskesmas Bulasat dan Juara III di peroleh Hillary Felix dari Puskesmas Saibi Samukop.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kreativitas untuk mendukung program keluarga sehat. Selamat kepada para juara, dan terima kasih kepada orang tua peserta lomba. Jadilah duta kesehatan ditengah keluarga dan masyarakat. Ayo hidup Sehat dengan 7 pesan Sikerei,” kata Lamuddin Siregar. ** Afridon.

479 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*