Cegah Penyebaran Covid-19, SPBU 24.346.134 Simpang Pematang Gelar “Pertamina Peduli”

SPBU 24.346.134 Simpang Pematang.
SPBU 24.346.134 Simpang Pematang.

Mesuji, Editor.- Bertemakan “Pertamina Peduli” SPBU 24.346.134 Simpang Pematang, dalam upaya pencegahan Virus Corona( Covid-19) jalankan Intruksi Pemerintah Mesuji dan Pertamina Pusat, dengan menyediakan antiseptik cuci tangan, Selasa( 31/03/2020).

Sudarno pengawas SPBU 24.346.134  Simpang pematang, mengatakan, minimalisir penyebaran Virus Corona( Covid-19), di lingkungan kerja menjadi perhatian khusus.

“Alat pelindung diri (APD) menjadi perhatian khusus, meminimalisir Cegah penyebaran Virus Corona, kami sudah siapkan masker, sarung tangan dan anti septik( Disinfektan), di simpan dekat mesin operator, manfaatnya bukan saja untuk operator cuci tangan, dan juga untuk umum pengguna pengisi BBM,” ucap Darno.

Karyawan SPBU 24.346.134 perihal kesehatan, jelas pengawas, sudah dilakukan pemeriksaan semua dalam kondisi sehat.

“Sesuai diagnosis seminggu yang lalu, dilakukan pengechekkan kesehatan karyawan di RSUD Mesuji dengan cara bergilir, kesimpulannya semua dalam keadaan baik,sehat,” jelas Darno pengawas SPBU.

Disamping kesigapannya dalam pemerhati kesehatan karyawan yang salah satu tanggung jawabnya  pengawas SPBU masih khawatirkan, adanya Bus antar provinsi yang  mengisi BBM dan meminta petunjuk Pemerintah Mesuji.

“Coba bayangkan, sebagai pelayan jasa penjual BBM, tentunya kami mengedepankan keramahan, tetap kami layani, namun khawatir dengan Bus antar Provinsi, apakah sudah dinetralisir keamanannya, khususnya penumpang, ini menjadi kekhawatiran, kami harap Pemerintah Mesuji sekiranya beri petunjuk,” jelas dan keluh Darno.

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika, berpendapat dan menghimbau, untuk masalah jasa pelayanan kendaraan dan lain-lain terkait pencegahan Virus Corona, surat edaran sudah diedarkan, selebih itu diharap semua saling bersinergi.

“Surat Edaran sudah kami edarkan, kalau masalah , kendaraan Bus antar Provinsi yang mengisi BBM, diharap tidak singgah dan berhenti, apalagi menurunkan penumpang dari kendaraan, cukup mengisi BBM saja, dan untuk tehnis penanganan hal tersebut agar bisa bersinergi, bagaimana upayanya,karena yang dilayani banyak Masyarakat,” jelas kadis perhubungan komunikasi dan informatika, Agus Haryanto.** Cheudin

400 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*