Cegah Penyebaran COVID-19, Polres Kota Pariaman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan oleh Polres Kota Pariaman
Penyemprotan disinfektan oleh Polres Kota Pariaman

Pariaman, Editor.-  Polres Kota Pariaman melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan taktis water canon, sebagai bagian dari kegiatan Operasi Aman Nusa II mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Sabtu (28/3).

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menjelaskan, aksi penyemprotan ini dilakukan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan antisipasi wabah virus corona (Covid-19) Kota Pariaman di sejumlah ruas jalan protokol Kota Pariaman.

“Kegiatan pencegahan ini juga bagian dari Operasi Terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Seligi-2020 pada 19 Maret lalu. Kita juga mengerahkan kendaraan khusus lainya seperti Sound Raimas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat,” katanya pada Media portalberitaeditor.com

Andry menyampaikan, Jajaran Polres Kota Pariaman terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, imbauan, patroli edukasi, serta penegakan hukum guna melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 di Bumi Berazam. “Untuk mencegah penyebaran virus corona, kita sasar titik keramaian yang sering dilalui masyarakat,” kata Andry.

Selain penyemprotan, polisi juga membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumun dan meminta mereka pulang ke rumah. Disalah satu titik, petugas juga menemukan warnet yang kedapatan masih menjalankan aktivitasnya. Pengelola kemudian diminta untuk segera tutup.

“Kita berikan imbauan agar kembali ke rumah, kita ingatkan soal kewaspadaan menghadapi virus corona dengan mengurangi aktivitas kerumunan. Kita sarankan untuk diam di rumah,” pungkas Andry.

Pantauan media portalberitaeditor.com dilapangan, Kegiatan penyemprotan ini diawali dengan apel pasukan di Halaman Balaikota Pariaman yang dipimpin langsung Walikota Pariaman Genius Umar, melibatkan personil Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, BPBD Kota Pariaman, Satpol-PP dan Damkar Kota Pariaman serta tim relawan PMI Pariaman.

Penyemprotan ini menerjunkan mobil water canon milik Polres Pariaman serta satu unit mobil pemadam kebakaran Pemko Pariaman, dimana sebelum dilakukan penyemprotan, unit mobil binmas Polres Pariaman lakukan pemberitahuan akan adanya penyemprotan desinfektan.

Walikota Pariaman Genius Umar, dalam arahannya menuturkan upaya yang dilakukan hari ini diharapkan menghindarkan kita dari penyebaran virus corona. Makanya, aktivitas harus dilakukan secara serius karena hal ini menyangkut nilai kemanusiaan dan hajat hidup orang banyak.

“Ini juga menjadi bukti, bahwa Pemko Pariaman beserta forkopimda dan unsur terkait tidak diam saja. Kita semua serius dan konsen mengatasi masalah penyakit ini,” tegasnya.

Kegiatan penyemprotan berlangsung lancar dan sesuai dengan jadwal pelaksanaan dengan titik akhir Pasar Pariaman. Dilanjutkan pembagian desinfektan secara gratis yang merupakan hasil racikan UPT. Laboraturium Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman sebanyak seribu botol. **Afridon

208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*