Cegah Penyebaran Corona, DPRD Mesuji Kembali Bersinergi dengan Pemdes Simpang Pematang

Feni Asih anggota Komisi 1 DPRD Mesuji
Feni Asih anggota Komisi 1 DPRD Mesuji

Mesuji, Editor.– Dalam rangka mencegah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji, Feni Asih dari Fraksi PKB, kembali mendampingi Pemerintahan Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum sekitar Desa Simpang pematang, Senin (30/03/2020).

Feni Asih mengatakan, dalam memenuhi program Partai PKB Cegah Covid-19 dan Bersinergi amankan lingkungan dampingi Penyemprotan Disinfektan.

“Dengan rasa penuh tanggung jawab sebagai warga dan memenuhi program partai, saya beserta Pemerintahan Desa Simpang Pematang melakukan kegiatan penyemprotan disejumlah fasilitas umum seperti pasar Simpang Pematang, tempat-tempat ibadah dan lain-lain,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan sudah melakukan langkah kesigapannya memesan sejumlah masker dan berencana membagikan ke warga Simpang Pematang.

“Dengan melihat Desa Simpang Pematang sebagai center (gerbang), padatnya kerumunan warga, maka sementara prioritaskan di desa ini, namun bukan berarti desa lain tidak dilakukan pemantauan, saya tetap berkoordinasi dengan desa lain,” jelas Feni Asih.

Lebih lanjut Feni Asih disayangkan atas pesanan masker sampai saat ini belum datang, sehingga memperlambat programnya.

“Sebanyak +500 Masker sudah saya pesankan, namun sampai saat ini belum datang, mungkin karena banyaknya jumlah yang mesan, jadi lambat, dan terakhir komunikasi , pihak suplayer menjawab sebentar lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain kepala desa mengatakan kegiatan penyemprotan yang dilakukan beserta jajajarannya, merupakan memenuhi anjuran pemerintah dan hasil kesepakatan bersama dalam musyawarah dengan jajarannya.

“Untuk rute penyemprotan langkah pertama dilakukan di Pasar Simpang Pematang sebagai simbolis yang didampingi ibu Feni Asih dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Mesuji Komisi I, dan seterusnya di Alun-alun Simpang Pematang, mesjid, gereja, fasilitas umum, dan rumah-rumah warga setempat,” ungkap Abu Saly Kades Simpang Pematang.

Pemerintahan Desa Simpang Pematang sangat antusias dan berharap apa yang dilakukannya dapat bermanfaat bagi banyak orang tentunya dalam cegah paparan Covid-19.** Cheudin

417 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*