Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kab. Solok Berada di Lima Terbawah

Rakor vaksinasi di Kab. Solok.
Rakor vaksinasi di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Berdasarkan data, capaian vaksinasi di Kabupaten Solok berada ada 5 terbawah kabupaten terendah dalam capaian vaksinasi, karena ada beberapa kendala yang dihadapi seperti sulitnya mengidentifikasi kelompok sasaran yang belum divaksin.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, diwakili Pj. Sekretaris Daerah Medison, S. Sos, M. Si dalam pengarahannya pada Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok, di Ruangan Solok Nan Indah, Selasa (12/10).

Bupati berharap dalam kegiatan kali ini masalah tersebut dapat ditindaklanjuti agar rakor ini tidak sia sia. Dari itu harus diadakan rapat internal untuk menindak lanjutinya sehingga capaian vaksinasi dapat tercapai.

Menurut Medison, berdasarkan instruksi dari Bupati bahwa seluruh ASN dan THL termasuk pegawai kecamatan dan wali nagari agar percepatan vaksinasi trus digenjot sampai akhir Oktober.

Untuk vaksinasi di Kabupaten Solok semua harus berkomitmen meningkatkan vaksinasi agar capaian vaksinasi sampai akhir tahun dapat tercapai. Pelayanan vaksinasi tetap dilakukan di 19 puskesmas dan RSUD Arosuka setiap hari dan tidak ada lagi kekosongan vaksin.
Bupati meminta kepada seluruh OPD dan stakeholder terkait untuk terus memberikan sosialisasi pemahaman tentang pentingnya vaksinasi dan berpesan jangan mempercayai berita hoax tentang dampak vaksinasi.

Hadir pada rakor ini Bupati Solok diwakili Pj. Sekretaris Daerah Medison, S. Sos, M. Si,  Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumbar diwakili Ketua Tim Bimbingan Wilayah BKOM Pelkes Ali Akbar SKM, M. Kes, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, Kapolresta Solok  Feri Suwandi, Dandim 0309 Solok diwakili Arioko, Kajari Solok, Staf Ahli Bupati Syahrial, MM, Forkopimda Kab. Solok, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok dan Kepala SKPD terkait. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*