Camat Payakumbuh Barat Terima Mahasiswa KKN UNP

Mahasiswa UNP yang KKN di Payakumbuh Bartst foto bersama setelah diterima Camat.
Mahasiswa UNP yang KKN di Payakumbuh Bartst foto bersama setelah diterima Camat.

Payakumbuh, Editor.-  Empatbelas (14) orang mahasiswa UNP yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) diterima secara resmi oleh Camat Payakumbuh Barat di Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati (PDTM), Rabu (24/6).

Dalam penyambutan itu, Camat didampingi Lurah PDTM Rudi Arnel,  Ka.Puskesmas Parit Rantang Doni Arisandi, Ketua LPM Asrinal Asraf, Bhabinkantibmas Brigadir T. Dt Ulak Sumano, RT, RW, PKK, dan beberapa tokoh masyarakat setempat. Mereka di jamu makan siang bajamba.

Mahasiswa yang KKN ini berasal dari Kota Payakumbuh. Mereka akan melaksanakan KKN selama 1 bulan. KKN Daring Covid-19 dari UNP ini bertujuan memutus mata rantai Covd-19.

Perwakilan Mahasiswa Muhammad Hazri Zein, warga Tarok menyebutkan, KKN Universitas Negeri Padang (UNP), sekarang untuk bulan Juni hingga Juli 2020 melaksanakan KKN mandiri, KKN dilaksanakan berdasarkan domisili mahasiswa masing-masing.

“Biasanya tempat KKN  ditentukan bersama-sama pihak kampus, KKN kali ini bisa mandiri dan bisa berkelompok tergantung kondisi wilayah kasus Covid-19 nya,” ujarnya.

Camat L. Kefrinasdi berpesan agar mahasiswa KKN UNP dapat memanfaatkan momen KKN untuk menimba ilmu, bukan untuk gaya-gayaan semata.

“Mahasiswa bisa bersama Karang Taruna bergabung dalam kegiatan ringan, dimana banyak waktu luang untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.Termasuk dengan PKK, KWT, dan bundo kanduang, KKN ini jangan sebagai syarat saja, namun meninggalkan bekas oleh masyarakat,” harapnya.

Camat juga menyampaikan, ada mahasiswa KKN lainnya dari UIN dan Unand, rencananya akan ada gerak jalan santai di Batang Agam sekaligus aksi bersih-bersih bersama.  “Ini dibudayakan kepada masyarakat untuk mencintai lingkungan, penggeraknya anak-anak muda,” tutup Camat.

Sementara itu, Lurah PDTM Rudi Arnel mengharapkan dengan hadirnya mahasiswa KKN UNP ini dapat membantu bagaimana pelaksanaan penanggulangan permasalahan protap kesehatan untuk Covid-19 di Kelurahan PDTM. Contohnya di tempat ibadah, bagaimana mereka memnerikan kontribusi melaksanakan penyampaian protokol kesehatan kepada warga dengan aturan memakai masker, cuci tangan, dan pengukuran suhu tubuh dengan thermogun.

“Kita akan dukung bagaimana mereka juga bisa membuat hand sanitizer di kelurahan bersama warga. Intinya kehadiran mahasiswa diharapkan memutus mata rantai Covid-19, sesuai tema KKN mereka kali ini, kita sangat terima dengan baik dan kita apresiasi sekali,” pungkas Lurah.

Diharapkan mahasiswa KKN untuk aktif mensosialsasikan protokol kesehatan pada pase new normal, Sehingga penerapan new normal di Kelurahan PDTN akan berjalan sukses, pandemi virus Corona akan berhenti dan tidak mewabah lagi. Posisi zero kasus covid-19 dapat dipertahankan. Untuk itu mari kita sama- sama menjaga diri dari bahaya virus Corona itu dengan mengikuti protokol kesehatan. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*