Camat Pariaman Selatan Diserahterimakan

Pariaman, Edtor.- Camat harus membaur dalam masyarakat dan dapat mencari solusi terhadap masalah yang ada di wilayahnya. Selain itu camat juga harus bisa melakukan pembinaan kepemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembinaan sosial, yang  nantinnya akan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang dipimpinnya.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya ketika menghadiri serah terima jabatan Camat Pariaman Selatan dari Plt Camat Pariaman Selatan Khairat kepada Camat Pariaman selatan yang baru Adi Junaidi, bertempat di halaman Kantor Camat Pariaman selatan, jum’at sore, 6/1.

“Seorang Camat harus dapat memimpin Kepala Desa/Lurah yang ada di lingkup wilayahnya dalam membantu membuat APBdes dan Bumdes sesuai dengan peraturan yang ada, karena itu Camat harus memahami betul segala hal tentang hal tersebut, sehingga Kecamatan betul-betul menjadi tempat bertanya bagi para Kepala Desa/Lurah yang ada di Kota Pariaman,” kata Genius.

Diakhir sambutannya, wawako mengingatkan pada Camat Pariaman Selatan yang baru, untuk dapat menyelesaikan tugas yang dibebankan kepada Camat yang lama dalam membebaskan tanah untuk pembuatan jalan dua jalur yang belum tuntas. Kedepan apabila jalur dua jalur telah ada, betapa indahnya nanti Kota Pariaman, ketika memasuki batas kota, sudah disambut dengan jalur dua jalur yang ada nantinya, tutup Genius.

Hadir juga Anggota DPRD Dapil Pariaman Selatan Fauzi, Asisten I Kahidir, Kepala SOPD, Kabag, Camat, Muspika Kecamatan, wakil ketua TP PKK dan jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan dan jajaran serta Ketua TP PKK Desa dan masyarakat yang hadir. ** J/Hms/Sgr

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*