Camat Limo Kaum Tinjau Korban Angin Puting Beliung

Camat Limo Kaum Afrizal Ayah bersama Yurnelis, Wali Nagari H. Irman Idrus Kutua BKAN Syufrial,Ketua UPK Feri dan Ketua Pemuda Jorong Sigarungguang
Camat Limo Kaum Afrizal Ayah bersama Yurnelis, Wali Nagari H. Irman Idrus Kutua BKAN Syufrial,Ketua UPK Feri dan Ketua Pemuda Jorong Sigarungguang

Limo Kaum, Editor.- Rumah Yusnimar yang ditempati oleh Yurnelis (47) di jorong Sigarunggung Nagari Baringin ke Camatan Limo Kaum yang rata dengan tanah akibat diterjang Puting Beliung pada Senin siang 25 Maret 2019 lalu, ditinjau Camat Lima Kaum Afrizal , Wali nagari Baringin H. Irman Idrus, Ketua BPRN Pengurus BKAN dan UPK Kecamatan Lima Kaum didampingi oleh ketua pemuda setempat pada hari Jum’at (29/3).

Kedatangan Camat Limo Kaum Afrizal bersama rombongan disambut langsung oleh Yurnelis, kepala keluarga dari 4 orang anak yang bekerja serabutan di lokasi rumahnya yang telah rata dengan tanah.

Pada kesempatan tersebut Camat Afrizal menanyakan apa-apa saja kebutuhan yang mendesak saat ini. Yurnelis menjawab, “Kebutuhan yang sangat mendesak adalah tempat untuk mereka berteduh bersama anak-anaknya yang mana saat ini mereka tinggal hanya didalam tenda empat beranak.”

Dari pantauan di lokasi rumah Yurnelis yang berada diantara hamparan sawah-sawah dan tenda yang berdiri untuk tempat tinggal sementara yang sangat dibutuhkannya adalah pembangunan rumahnya kembali.

Sebelumnya Wali Nagari Baringin H. Irman Idrus bersama BPRN telah membuat surat kepada Camat Limo Kaum untuk bisa memakai dana Silpa Nagari untuk membantu membangun kembali rumah Yurnelis. Surat tersebut direspon oleh camat dengan langsung turun ke lokasi bersama Wali Nagari BPRN dan juga  BKAN dan UPK Kecamatan Limo Kaum yang juga akan memberikan sumbangan sosial dari hasil usaha UPK.

Menurut keterangan Wali nagari Irman Idrus, nagari akan menganggarkan dana untuk membangun kembali rumah Yurnelis  sebesar Rp 15 juta dan juga BKAN Kecamatan Limo Kaum melalui Ketuanya Syufrial akan membantu sebesar Rp 7 juta dan ditambah dengan dana sosial UPK Limo Kaum sebesar Rp 3 juta.

Sedangkan realisasi pembangunan rumah tersebut akan dilaksanakan secepatnya setelah adanya gambar rumah tersebut dibuat. Sedangkan untuk mengerjakan pembangunan rumah  diharapkan adanya partisipasi masyarakat. Pemerintah kecamatan dan nagari akan minta bantuan kepada Kodim 0307 untuk ikut serta membantu pekerjaan pembangunan rumah Yurnelis.

Dari keterangan Yurnelis, dia hanya dapat bantuan makanan dari pemerintah hanya pada saat pasca terjadinya puting beliung itu saya .

“ Kami menerima bantuan makanan hanya pada hari senin Sore tanggal 25 Meret saja, selanjutnya tidak ada lagi dan tenda yang kami pakai sekarang ini adalah bantuan dari BPBD Tanah Datar,” ungkapnya, ** Jum   

397 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*